BERITA TERBARU
Selasa, 13 Jun 2017 23:59 WIB

Menkominfo Bantu Polisi Cari Penyebar Baladacintarizieq

Dewi Irmasari - detikInet
Menkominfo Rudiantara. Foto: Ari Saputra Menkominfo Rudiantara. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan pihaknya akan membantu Polri untuk mencari pengunggah chat baladacintarizieq. Namun ia menegaskan tak akan mengumumkan hasilnya pada publik.

"Kalau Kominfo sama Polri pasti bekerjasama. Tapi kan Kominfo pasti tidak akan mengumumkan pada publik apapun hasilnya. Karena kan yang di depan, proses ini proses penyidikan, bukan berdasarkan ITE," ujar Rudiantara di Kemenko Polhukam RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Rudiantara kembali menegaskan pihaknya akan membantu Polri. Namun, Kominfo disebut Rudiantara tak mau bertindak terlalu jauh melebihi Undang-undang ITE yang berlaku.

"Kalau berdasarkan ITE, PPNS (Penyidik PNS)-nya ada di Kominfo. Ini kan bukan berdasarkan ITE. Jadi biar teman-teman Polri lah yang nanti ada apa-apa," ujar Rudiantara.

"Kalau masalah bantu sudah pasti bantu dong. Biar bagaimana pun kami sama-sama pemerintah," sambungnya.

Ditanya wartawan perihal asal IP address pelaku pengunggah chat baladacintarizieq, Rudiantara tak menjawab secara gamblang. Ia menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian selaku pihak yang berwenang dalam kasus ini.

"Nggak lah, biar Polisi aja. Nggak boleh. Namanya juga saya bantu. Kalau bantu tergantung yang dibantu dong," tuturnya. (irm/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed