Jumat, 05 Des 2008 16:30 WIB

Situs Dibobol, Antihackerlink Kirim Pesan Damai

- detikInet
Jakarta - Situs kelompok bawah tanah dunia maya Indonesia yang cukup terkemuka, Antihackerlink jadi korban aksi deface. Namun mereka menjanjikan tak akan ada aksi balasan.

"Tak semua kekerasan harus dilawan dengan kekerasan," tutur Sakit Jiwa, salah satu dedengkot komunitas tersebut dalam e-mail yang diterima detikINET, Jumat (5/12/2008).

Menurut pihak Antihackerlink, aksi itu dilakukan oleh kelompok bernama Cyber Mafia. "Situs memang sengaja belum kami betulkan, karena kami sedang melakukan forensic white box, dan kami tidak berniat melakukan serangan balasan," tulisnya.

Di blognya, fl3xu5 selaku webmaster Antihackerlink.or.id mengaku banyak tools yang bisa dimanfaatkan Antihackerlink dari serangan tersebut. "Sebagai admin yang baik, kita harus menerima jika situs kita kena hack, jangan melakukan serangan balasan, karena itu bukan merupakan solusi yang baik," pesan fl3xu5 di blog-nya.

Menurut fl3xu5, serangan itu bisa menjadi audit gratisan bagi keamanan situs mereka. "Terima kasih kepada penyerang, karena di-'audit' dengan gratis, daripada kami menyewa 'auditor profesional' yang fee-nya bisa puluhan juta rupiah," tulis sang webmaster.




(wsh/ash)