Wanita Ini Muncul Tanduk di Kepalanya, Para Ahli Bingung

Wanita Ini Muncul Tanduk di Kepalanya, Para Ahli Bingung

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Muncul Tanduk di Kepalanya, Para Ahli Bingung

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 05 Jan 2023 18:00 WIB
Wanita bertanduk
Wanita Ini Muncul Tanduk di Kepalanya, Para Ahli Bingung. Foto: SWNS
Jakarta -

Dokter dibuat kebingungan mendapati kondisi pasien seorang wanita mengeluhkan muncul tanduk yang menyakitkan di kepalanya. Peristiwa ini terjadi di India, pada seorang wanita berusia 60 tahun.

Dikutip dari IFL Science, wanita itu mengalami kondisi langka ini sekitar tiga tahun lalu, dan saat ini sedang menunggu konsultasi dengan dokter senior. Namun tim dokter sebelumnya sudah memperingatkan bahwa kondisi tersebut mungkin di luar pemahaman mereka.

Wanita itu melaporkan mengalami nyeri hebat di kepalanya. Ia meminta bantuan pemerintah India untuk membayar perawatan, yang kemungkinan besar akan melibatkan operasi.

Sejauh ini belum ada ahli yang bisa memberikan pendapat tentang kondisi ini. Laporan awal menyebutkan, ada dokter setempat yang menduga tanduk yang tumbuh merupakan "tanduk silika". Namun sejauh ini tidak ada verifikasi untuk mendukung dugaan tersebut.

Kasus tanduk yang muncul di tubuh manusia sangat jarang terjadi, tetapi umumnya didiagnosis sebagai tanduk kulit, yaitu tanduk yang terbentuk dari keratin jinak atau ganas yang tumbuh mengerucut.

Tanduk seperti itu dianggap sebagai akibat dari paparan radiasi atau virus HPV akibat luka di kepala. Meskipun demikian, masih belum jelas mengapa tanduk itu terbentuk karena kasus semacam ini sangat langka. Beberapa ahli menyebut, munculnya tanduk kulit dapat diobati dengan operasi.

"Sesuatu seperti tanduk telah keluar dari kepalanya selama tiga tahun terakhir, dan itu menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan. Berkali-kali dia menunjukkannya kepada dokter, tetapi penyakit ini di luar pemahaman para dokter di sini," kata kerabat wanita tersebut kepada situs media lokal New Indian.

"Para dokter di sini telah menyarankan kami untuk mengunjungi spesialis top di kota, tetapi kami tidak dapat melakukannya karena tidak ada biaya," tutupnya.



Simak Video "Epidermolisis Bullosa, Kelainan Kulit Langka Pada Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT