Benda-benda Misterius Muncul di Pantai Florida Usai Badai

Benda-benda Misterius Muncul di Pantai Florida Usai Badai

ADVERTISEMENT

Benda-benda Misterius Muncul di Pantai Florida Usai Badai

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 08 Des 2022 05:46 WIB
Struktur misterius di pantai
Badai Ungkap Struktur Misterius di Pantai. Foto: IFL Science
Jakarta -

Struktur misterius terungkap di sepanjang Daytona Beach Shores di Volusia County, Florida, Amerika Serikat usai terjadi Badai Nicole dan Badai Ian. Kemunculannya memicu berbagai spekulasi dan teori.

Belum ada yang yakin apa gerangan objek tersebut. Sejumlah warga lokal menduga-duga benda tersebut bangkai kapal hingga peninggalan balapan NASCAR yang telah lama hilang.

Penampakan kayu aneh ini dilaporkan pertama kali terlihat oleh pengunjung pantai sekitar pertengahan November lalu. Struktur tersebut terdiri dari potongan kayu aneh dan beberapa logam menyembul dari pasir. Dua bagian tersebut terlihat dari puing-puing yang membentang antara 24-30 meter.

Dikutip dari IFL Science, Kamis (8/12/2022) struktur ini muncul sebagai akibat dari erosi pantai dari dua badai yang baru-baru ini mengguncang Florida. Badai Ian Kategori 4 yang ganas melanda Amerika pada akhir September dan Badai Nicole Kategori 1 beberapa minggu kemudian di awal November.

Meski Badai Nicole lebih ringan dibandingkan Ian, wilayah Volusia tempat garis pantai ini ditemukan, mengalami Badai Nicole yang lebih merusak. Pantai mengalami erosi dalam jumlah yang signifikan yang disebabkan oleh angin kencang, hujan lebat, dan ombak besar.

"Erosi ini belum pernah terjadi sebelumnya pada saat ini. Kami sudah lama tidak melihat erosi semacam ini," kata Wakil Kepala Keamanan Pantai Volusia Tammy Malphurs.

Struktur misterius di pantaiStruktur misterius di pantai. Foto: IFL Science

"Saya sudah berada di pantai mungkin 25 tahun dan itulah pertama kalinya saya melihatnya," ujarnya.

Arkeolog negara bagian Florida telah mengirim gambar situs tersebut dan akan menuju ke pantai untuk penyelidikan menyeluruh.

Hingga pekerjaan itu selesai, sepertinya masyarakat setempat akan terus dibuai spekulasi. Sejumlah media melaporkan, beberapa tebakan warga lokal berkisar antara sisa-sisa penghalang laut, bangkai kapal, atau bagian dari dermaga tua. Ada juga yang mengira struktur tersebut mungkin adalah tempat duduk yang tersisa dari balapan NASCAR yang pernah digelar di pantai.

Meskipun peristiwa cuaca sering dilihat sebagai kekuatan yang merusak, mereka kadang-kadang memiliki potensi untuk menguak atau menghidupkan kembali masa lalu. Pada tahun 2018, Inggris dilanda masa kering dan terpanggang Matahari musim panas yang terik. Cuaca yang sangat kering mengubah ladang dari hijau menjadi kuning dan mengungkap jejak sebuah struktur yang pernah hilang, termasuk permukiman prasejarah, gundukan kuburan, dan pertanian dari Zaman Besi, Zaman Perunggu, dan periode Romawi.



Simak Video "Badai Berharap Banyak Musisi Bisa Jadi Legislator di Parlemen"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT