Berbagai Cerita Aneh Orang Melihat UFO

Berbagai Cerita Aneh Orang Melihat UFO

ADVERTISEMENT

Eureka!

Berbagai Cerita Aneh Orang Melihat UFO

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 23 Nov 2022 06:15 WIB
Jakarta -

Membicarakan UFO atau BETA alias benda terbang aneh selalu memunculkan tanda tanya. Banyak orang mengaku melihat UFO dan mengalami hal aneh yang hingga kini masih menjadi misteri.

Hal ini disampaikan ketua BETA-UFO Indonesia Mohammad Reza Wardhana dalam live "Eureka! UFO Gentayangan", Senin (21/11). Komunitas BETA-UFO Indonesia melakukan analisis ilmiah sesuai dengan latar belakang dan pekerjaan anggotanya.

Latar belakang anggota komunitas ini beragam, mulai dari pilot, geolog, psikolog, dosen astronomi, ahli forensik digital, dan lain-lain.

"Karena pembahasan UFO ini luas sekali, sehingga di BETA-UFO ada teman-teman yang concern pada studi UFO tertentu sesuai keahliannya. Saya sendiri melakukan studi UFO melalui pendekatan wawancara," kata Reza.

Pendekatan wawancara dipilih Reza karena menurutnya, sasaran fenomena UFO ini adalah manusia sebagai makhluk yang paling berperadaban di Bumi. Dari wawancara ini, Reza sering mendapatkan cerita mengenai pengalaman orang saat melihat fenomena UFO.

"Saat melihat UFO mereka akan mengalami hal-hal yang tidak biasa. Minimal mereka melihat objek aneh kemudian terheran objek apa gerangan, pesawat bukan, makhluk halus juga bukan. Jadi mereka mengalami kebingungan," ujarnya.

Dalam beberapa kasus, lanjut Reza, ada kemungkinan mereka seperti mengalami hilang kesadaran. Dia memberi contoh kakak beradik di Surabaya yang ia wawancarai karena melaporkan melihat UFO.

Eureka! UFO Gentayangan

"Mereka merasa melihat UFO sekitar 30 menit. Tetapi melihat dari perubahan langit kemudian munculnya bintang-bintang maka saya pastikan itu kira-kira mereka sebenarnya menengadahkan kepala sekitar satu setengah sampai dua jam tapi mereka merasa hanya 30 menit," paparnya.

Ada lagi yang lebih aneh. Masih di Surabaya, kata Reza, pelapor lainnya mengaku melihat UFO dan sosok manusia dengan sebuah pijakan, kemudian tampak bola-bola cahaya berputar di sekitarnya. Saksi ini mengaku melihat penampakan tersebut sekitar pukul 10 malam. Namun, tiba-tiba ia tersadar dalam posisi salat subuh.

"Ini kan aneh sekali. Dia seperti hilang kesadaran tentang apa yang terjadi. Apakah keluarganya tahu bahwa jam 10 malam sampai menjelang waktu subuh dia di rumah atau tidak? Tahu-tahu saat sadar dia sudah posisi salat subuh. Padahal menurutnya dia ingat betul itu melihat fenomena aneh itu jam 10 malam," urainya.

Cerita-cerita semacam ini, hingga sekarang masih menjadi misteri. Nah kalau menurut detikers, apa yang terjadi? Kalian percaya kalau melihat UFO bisa membuat kita mengalami hal-hal aneh?

[Gambas:Youtube]



(rns/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT