Seperti Apa Sih, Wujud Alien Sebenarnya?

Seperti Apa Sih, Wujud Alien Sebenarnya?

ADVERTISEMENT

Eureka!

Seperti Apa Sih, Wujud Alien Sebenarnya?

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 22 Nov 2022 22:37 WIB
Jakarta -

Eksistensi alien hingga kini masih diperdebatkan. Namun, banyak spekulasi tentang wujud alien berdasarkan asumsi orang awam hingga ahli. Seperti apa sih wujud alien sebenarnya?

Mohammad Reza Wardhana, Ketua Komunitas BETA UFO Indonesia dalam live "Eureka! UFO Gentayangan", Senin (21/11) menyebutkan, menurut buku yang ditulis ahli UFO Amerika Kevin Randle ketika mengulas peristiwa UFO yang jatuh di Roswell, New Mexico, ada kesaksian mengenai jasad alien di UFO yang jatuh tersebut.

"Ketika UFO ini jatuh, tidak hanya terlihat oleh satu orang tapi ada beberapa saksi lainnya. Di antara saksi itu ada William Woody bersama ayahnya," cerita Reza.

Pada Juli 1947, Woody dan ayahnya melihat seperti ada meteor jatuh. Namun ketika disaksikan lebih dekat, ternyata benda itu tidak seperti meteor. Penasaran, mereka berdua lalu menuju ke arah benda ini. Saat dihampiri, sudah ada pihak militer yang mengamankan lokasi.

"Pihak militer menganggap benda yang jatuh tersebut adalah balon cuaca. Sedangkan saksi mata lain mengatakan bahwa ketika puing-puing benda jatuh itu diangkut, ada tiga jasad alien bersamanya," kata Reza.

Berdasarkan kesaksian orang-orang yang melihat, dalam laporannya Randle menyertakan sketsa yang dianggap merupakan wujud alien yang ada di pesawat yang jatuh di Roswell.

AlienGambaran alien yang dideskripsikan Kevin Randle berdasarkan kesaksian penduduk yang melihat UFO jatuh di Roswell tahun 1947.

"Bentuk UFO yang jatuh tidak seperti piring terbang, melainkan seperti pesawat modern, dan ada sosok manusia kembar tiga. Konon saat ditemukan, satu mati dan dua hidup," paparnya.

Dalam sketsa tersebut, alien digambarkan masih mirip dengan sosok manusia namun sedikit aneh. Kepalanya tidak memiliki rambut serta tangannya lebih panjang dari tangan manusia pada umumnya.

"Dalam perkembangannya wujud alien populer sama sekali jauh berbeda dengan sketsa pada peristiwa Roswell. Malah bentuk-bentuk di film-film sangat berbeda dan malah lebih seram," ujar Reza.

Ditambahkan Reza, wujud alien, jika benar ada, berbeda-beda. Deskripsi alien di kasus UFO Roswell hanya salah satunya dan yang paling terkenal. Di kasus lain, bentuknya bisa berbeda lagi.

"Kasus-kasus yang lain bentuknya nggak karuan, lebih aneh lagi. Tapi yang orang-orang tahu seperti yang dalam film-film: gundul, mata yang besar, berwarna abu-abu. Bentuk itu memang ada, tapi sebetulnya alien bentuknya macam-macam menurut kesaksian orang-orang," tutupnya.

(rns/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT