Aneh, Kawanan Domba Berjalan Melingkar 12 Hari Tanpa Henti

Aneh, Kawanan Domba Berjalan Melingkar 12 Hari Tanpa Henti

ADVERTISEMENT

Aneh, Kawanan Domba Berjalan Melingkar 12 Hari Tanpa Henti

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 22 Nov 2022 06:50 WIB
domba
Aneh, Kawanan Domba Berjalan Melingkar Bikin Penasaran. Foto: News Flare
Jakarta -

Sekawanan domba tertangkap berjalan berputar-putar selama dua belas hari tanpa henti. Perilaku aneh ini membuat pemiliknya kebingungan dan penasaran.

Peristiwa ini terjadi di kota Baotou, Mongolia, pada 4 November. Berdasarkan laporan media setempat, domba-domba itu terlihat bergerak searah jarum jam secara terus menerus di dalam kandang mereka.

Video ini diposting di media sosial dan menjadi viral. Kebanyakan orang keheranan dan mencoba memahami perilaku domba-domba tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, pemilik domba, Miao, juga mengaku heran melihat perilaku peliharaannya. Ia mengatakan, perilaku itu awalnya hanya dilakukan beberapa domba, namun kemudian diikuti domba lainnya.

Dalam rekaman video CCTV, ratusan domba terlihat mengikuti satu sama lain dalam bentuk lingkaran. Domba lain berdiri di tengah lingkaran, dan beberapa akhirnya bergabung.

Ada 34 kandang domba di peternakan tersebut, namun hanya domba di kandang nomor 13 yang bergerak janggal. Tidak diketahui apa yang menyebabkan domba berperilaku seperti ini.

Namun ada penyakit yang menyebabkan beberapa hewan tampak bingung dan mulai berputar-putar bernama listeriosis. Penyakit ini dapat memancing satu sisi otak dan menyebabkan domba berperilaku aneh.

Perilaku domba seperti ini bukan kali ini saja terjadi. Di Sussex, Inggris, sekawanan domba menyebabkan kegemparan serupa tahun lalu ketika mereka terlihat berdiri dalam lingkaran konsentris.

Para ilmuwan telah lama mempelajari mengapa beberapa hewan lain seperti hiu dan kura-kura bergerak dalam pola melingkar. Namun, mereka belum sampai pada kesimpulan tentang alasannya.



Simak Video "Di Balik Fenomena Domba-domba Berputar 12 Hari Non Stop"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT