Ada Spongebob dan Patrick Lagi Nongkrong in Real Life

Ada Spongebob dan Patrick Lagi Nongkrong in Real Life

ADVERTISEMENT

Ada Spongebob dan Patrick Lagi Nongkrong in Real Life

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 16 Okt 2022 07:40 WIB
Unik, ilmuwan menemukan makhluk hidup asli dari tokoh kartun Spongebob dan Patrick sedang bersebelahan.
Ilmuwan menemukan makhluk hidup asli Spongebob dan Patrick bersebelahan. Foto: NOAA Ocean Exploration/Christopher Ma
Jakarta -

Unik, ilmuwan menemukan makhluk hidup asli dari tokoh kartun Spongebob dan Patrick sedang bersebelahan. Hal ini tentunya bikin gemas, pasalnya di film Spongebob Squarepants, Patrick dan Spongebob adalah sahabat yang tidak terpisahkan.

Dari kendaraan yang dikendalikan secara remot, para ilmuwan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) menemukan spons berwarna kekuningan (yang mana jarang terlihat) dan di sampingnya ada bintang laut berwarna pink. Mereka ditemukan di Retriever Seamount, New England pada kedalaman 1,885 meter.

Temuan ini adalah hasil ekspedisi Atlantic Stepping Stones dengan Okeanos Explorer. NOAA pertama memperlihatkan foto ini sebagai dari live stream mereka di Facebook.

Mengutip Live Science, meskipun di kartun Spongebob dan Patrick adalah sahabat, di kehidupan nyata mereka tidak seperti itu. Christopher Mah ahli biologi kelautan di Smithsonian's National Museum of Natural History menjelaskan bahwa spesies bintang laut ini tidak 'akur'.

"Spesies bintang laut ini telah diamati bahwa mereka mekakan spons," kata Mah. Bisa jadi, setelah kamera berhenti merekam, bintang laut itu akan segera melahap spons tersebut.

SpongeBob Squarepants diciptakan oleh animator dan ilmuwan kelautan Stephen Hillenburg untuk membantu mendidik anak-anak tentang kehidupan laut. Acara TV yang memulai debutnya pada tahun 1999 ini masih sangat digemari banyak orang sampai sekarang.

"Saya senang bahwa foto itu telah membawa kegembiraan bagi begitu banyak orang. Saya berharap ini juga membawa kesadaran ke laut dalam sebagai habitat, yang telah terancam oleh penambangan dan penangkapan ikan di laut dalam," akhirnya.



Simak Video "Mantan Suami Ngaku Selalu Izin ke Wanda Hamidah untuk Urusan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT