Liburan ke Segitiga Bermuda: Kapal Hilang Uang Kembali, Mau?

ADVERTISEMENT

Liburan ke Segitiga Bermuda: Kapal Hilang Uang Kembali, Mau?

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 21 Sep 2022 16:07 WIB
segitiga bermuda
Biro Wisata Tawarkan Trip ke Segitiga Bermuda, Kapal Hilang Uang Kembali. Foto: Financial Express
Jakarta -

Segitiga Bermuda dikenal angker karena berbagai insiden kapal hilang secara misterius di sana. Hingga sekarang pun, wilayah ini masih menyimpan misteri yang belum sepenuhnya terpecahkan. Kalian tertarik mengunjunginya?

Dikutip dari Indian Express, Rabu (21/9/2022) sebuah biro wisata di Amerika Serikat (AS) bernama Ancient Mysteries Cruise menawarkan perjalanan berlayar ke Segitiga Bermuda. Mereka bahkan dengan berani menjamin pengembalian uang 100% jika kapal tenggelam atau menghilang.

Ancient Mysteries Cruise dengan percaya diri menyebut peluang menghilang adalah sebuah hal yang langka. "Jangan khawatir hilang dalam tur Segitiga Bermuda ini. Tur ini memiliki tingkat pengembalian 100% dan uang Anda akan dikembalikan jika Anda menghilang," demikian bunyi promosi mereka di websitenya.

Iklan ini viral dan banyak netizen bertanya-tanya, jika penumpang benar-benar menghilang, siapa yang akan mendapatkan pengembalian dana karena rasanya percuma saja.

"Untuk siapa uang pengembaliannya jika penumpang yang memesannya menghilang? Untuk apa?," tanya salah satu netizen.

Pengguna lain berkomentar, "Mungkin pengembalian dananya akan diberikan kepada jiwa-jiwa malang yang meninggal dan hilang di Bermuda."

Wisata ke Segitiga BermudaWisata ke Segitiga Bermuda. Foto: Facebook

Setidaknya 75 pesawat dan ratusan kapal dilaporkan menghilang secara misterius saat melewati Segitiga Bermuda. Berbagai teori konspirasi berupaya menjelaskan misteri ini, namun tidak ada satu pun yang bisa dipahami. Teorinya berkisar mulai dari keberadaan piramida bawah laut, awan heksagonal, hingga pangkalan alien.

Segitiga Bermuda adalah wilayah di Samudra Atlantik Utara (kira-kira) dibatasi oleh pantai tenggara AS, Bermuda, dan pulau-pulau di Antillen Besar (Kuba, Hispaniola, Jamaika, dan Puerto Riko).

Uniknya, Segitiga Bermuda tidak muncul di peta dunia mana pun, dan US Board on Geographic Names tidak mengakui Segitiga Bermuda sebagai wilayah resmi Samudra Atlantik.

Terlepas dari reputasinya, insiden hilangnya kapal di Segitiga Bermuda sebenarnya tidak tinggi. Frekuensinya tidak lebih besar dari wilayah lain yang sebanding di Samudra Atlantik.



Simak Video "Momen Pencarian Kapal Hilang di Perairan Pangkep Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT