Ilmuwan Temukan Cara Cepat Tidurkan Bayi yang Menangis

ADVERTISEMENT

Ilmuwan Temukan Cara Cepat Tidurkan Bayi yang Menangis

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 19 Sep 2022 20:15 WIB
Ilustrasi bayi menangis di tempat tidur
Ilmuwan Klaim Temukan Cara Cepat Tidurkan Bayi yang Menangis. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Penelitian di Jepang yang dipublikasikan di Current Biology mengklaim telah menemukan cara cepat menidurkan bayi yang sedang menangis. Menenangkan bayi yang sedang menangis memang menjadi hal yang membingungkan, apalagi untuk mereka yang baru menjadi orangtua.

Lantas bagaimana tips atau saran dari hasil penelitian tersebut? Melansir Science Alert, Senin (19/9/2022) orangtua sebaiknya berdiri dan segera mengajak sang bayi berjalan-jalan. Strategi ini bisa menurunkan ritme jantung sehingga membantu bayi untuk tertidur.

Berjalan-jalan setidaknya 5 menit untuk merasakan manfaatnya. Sebab, hampir setengah dari responden wanita yang ada di dalam studi tersebut mengaku berhasil menidurkan bayi mereka dengan cara tersebut.

"Bayi yang menangis ditenangkan dan cenderung untuk tidur dengan 5 menit jalan/digendong, bahkan di siang hari ketika bayi biasanya terjaga," jabar peneliti.

Nah, kalau sudah tertidur, peneliti pun punya saran lainnya sehingga bayi tidak mudah terbangun. Caranya adalah dengan duduk sebentar selama 5 menit sebelum meletakkan bayi ke tempat tidurnya.

Kendati demikian, ini masih penelitian berskala kecil sehingga masih butuh eksplorasi lebih dalam soal topik ini. Kalau kamu, detikers, adakah cara efektif andalan kamu untuk menidurkan bayi kesayanganmu?



Simak Video "4 Teknologi yang Mencoba "Melawan" Kuasa Tuhan "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT