Dubai Mau Bikin Replika Bulan, Serius!

Dubai Mau Bikin Replika Bulan, Serius!

ADVERTISEMENT

Dubai Mau Bikin Replika Bulan, Serius!

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 12 Sep 2022 05:45 WIB
Replika Bulan
Dubai Mau Bikin Replika Bulan Senilai Rp74 Triliun. Foto: moonworldresortsinc
Jakarta -

Moon Dubai, sebuah resor senilai USD 5 miliar atau setara Rp 74 triliun akan segera hadir. Replika Bulan ini diusulkan oleh perusahaan arsitektur Kanada dan pemberi lisensi kekayaan intelektual Moon World Resorts Inc. (MWR).

Dikutip dari Architectural Digest, Senin (12/9/2022) resor berbentuk Bulan ini dirancang agar bisa dibangun dalam 48 bulan. Bangunan tersebut akan memiliki ketinggian 224 meter, dan diperkirakan akan mendapatkan 2,5 juta tamu setiap tahunnya.

"Saat dibangun, Moon Dubai diharapkan dapat menambah ekonomi Uni Emirat Arab (UEA) di sektor-sektor seperti perhotelan, hiburan, atraksi, pendidikan, teknologi, lingkungan dan pariwisata luar angkasa," kata Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson yang mengusulkan dan mendirikan proyek ini.

[Gambas:Instagram]



Replika Bulan ini diklaim otentik dan ditujukan untuk mereka yang mencari akses terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa. Moon Dubai dirancang untuk membangkitkan sensasi berada di permukaan Bulan.

Moon Dubai juga akan mengakomodasi platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronaut dengan fokus pada arsitektur, teknik, desain, dan teknologi terdepan.

Destinasi ini juga akan mencakup 300 unit hunian pribadi yang ditempatkan secara internal di dalam bangunan cakram suprastruktur utama yang dijuluki 'Sky Villas'. Tersedia juga unit hunian untuk pembelian yang memberikan akses eksklusif ke klub resor bagi pemiliknya.

Para tamu yang mengunjungi Moon Dubai akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas mewah seperti spa dan layanan kesehatan, klub malam, pusat acara, tempat pertemuan global, lounge, dan "pesawat antar-jemput Bulan" internal yang detailnya belum diungkapkan.

"Moon Dubai akan menjadi proyek pariwisata modern terbesar dan paling sukses di seluruh wilayah MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara/Middle East and North Africa), menggandakan kunjungan pariwisata tahunan ke Dubai berdasarkan daya tarik global, kesadaran merek, dan berbagai penawaran terintegrasi yang unik," kata Mathews dan Henderson.

Moon Dubai mungkin ingin meniru keberhasilan Burj Khalifa Emaar, yang secara efektif menempatkan UEA di peta industri pariwisata. Henderson dengan sangat yakin mengungkapkan rencana mereka untuk membuat replika Bulan ini menjadi kenyataan.

Saat ini, Moon World Resorts Inc. sedang merencanakan rangkaian road-show global 2023 di mana mereka akan memamerkan replika Bulan kepada calon pemegang lisensi regional.

Moon World Resorts Inc. bermaksud mengizinkan pendirian empat resor Bulan di seluruh dunia (lewat lisensi regional), satu di masing-masing wilayah berikut di Amerika Utara, Eropa, MENA, dan Asia.

UEA juga dilaporkan sedang menjajaki peluang berkaitan dengan benda luar angkasa, mengembangkan teknologi komunikasi satelit dan menerapkan teknologi ruang angkasa terbaru dalam aplikasi terestrial.

Baru-baru ini, negara tersebut mengalokasikan USD 820 juta untuk mendanai rencana luar angkasa yang ambisius, dengan rencana awal untuk membangun satelit.



Simak Video "Peneliti Sebut Bulan Bisa Jadi Tempat Tinggal Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT