Lihat Video Perbandingan Kecepatan Bumi vs Planet Lain di Sini!

Lihat Video Perbandingan Kecepatan Bumi vs Planet Lain di Sini!

ADVERTISEMENT

Lihat Video Perbandingan Kecepatan Bumi vs Planet Lain di Sini!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 05 Agu 2022 08:08 WIB
planets of the Solar System view from space,  texture maps courtesy of NASA (www.nasa.gov)
Lihat Video Perbandingan Kecepatan Bumi vs Planet Lain di Sini! Foto Ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/mkarco
Jakarta -

Apakah kamu penasaran seberapa cepat Bumi dan planet lainnya berputar mengelilingi Matahari? Ada simulasi yang bisa menjawab rasa penasaran kamu. Dr James O'Donoghue seoran ilmuwan planet membagikan video perbandingan tersebut di Twitter dan langsung mendapatkan respon positif dari netizen.

Ia membagikan video simulasi seberapa besar planet bergerak mengikuti orbit mereka. Tentu saja, Merkurius yang paling dekat dengan Matahari adalah pemenang nomor satu. Kamu bisa melihat videonya di bawah ini:

Sementara itu, untuk Bulan tercepat di Tata Surya adalah Metis, Bulan terdalam Jupiter. Ia bergerak dengan kecepatan sekitar 31,5 kilometer per detik. Contoh lain adalah asteroid 2021 PH27, yang lebih dekat ke Matahari daripada Merkurius dan merupakan asteroid tercepat yang diketahui, seperti dikutip dari IFL Science.

Netizen yang masih penasaran pun menuliskan pertanyaan mereka di balasan tweet tersebut. Ada juga yang hanya berkomentar iseng dalam unggahan tersebut.

"Ini bukan perlombaan, teman-teman (atau iya?). Informasi yang keren dengan grafik yang luar biasa," tulis ShimmyNikkiCole.

"Merkuri berpikir ini adalah perlombaan sementara yang lain bilang ini hanya untuk senang-senang saja," canda Dr O'Donoghue.



Simak Video "Penyebab Planet Venus Panas Bak Neraka"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT