Menurut Sains, Robert Pattinson Paling Ganteng Sedunia

Menurut Sains, Robert Pattinson Paling Ganteng Sedunia

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 21 Jun 2022 22:36 WIB
Jakarta -

Robert Pattinson disebut memiliki fitur dan proporsi wajah terbaik serta sempurna yang membuatnya dinobatkan jadi pria paling tampan di dunia.

Menurut sains, wajah Pattinson paling mendekati kesempurnaan seorang manusia. Ia mengalahkan beberapa pria keren lainnya seperti Brad Pitt, George Clooney, dan Bradley Cooper.

Level kesempurnaan wajah ini menggunakan perhitungan matematika yang disebut Greek Golden Ratio of Beauty Phi, metode perhitungan Yunani kuno untuk mengukur proporsi ideal.

Selama dua tahun Pattinson terus memegang gelar ini. Menurut laporan terbaru, pemeran Edward Cullen di film Twilight ini tersebut terus menjadi pria paling menarik di dunia berdasarkan algoritma yang mengurutkan fitur wajah berbeda yang dianalisis dari aktor lain seperti Ryan Gosling, Idris Elba, Brad Pitt, dan Henry Cavill.

Meski aktor-aktor yang disebutkan tadi juga dikenal karena ketampanan mereka, tak satu pun dari mereka yang bisa menandingi fitur sempurna wajah Pattinson berdasarkan perhitungan sains.

Dikutip dari WIO News, Selasa (21/6/2022) pada zaman kuno, perhitungan ini terutama digunakan oleh arsitek dan seniman seperti Leonardo Da Vinci untuk memetakan dan mengukur panjang dan lebar yang sempurna untuk kreasi artistik mereka.

Saat ini, formula yang sama telah digunakan untuk mengukur standar kecantikan dan menentukan fitur wajah yang sempurna. Simetri dan proporsi wajah juga diperhitungkan ketika seseorang mengukur wajah.

Dr Julian De Silva dari Harley Street mengatakan, Pattinson jelas adalah pemenangnya ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik.

Standar Greek Golden Ratio of Beauty Phi memastikan Pattinson memiliki skor kesempurnaan wajah 92,15% karena mempunyai mata, hidung serta dagu terbaik dan menakjubkan.

Setelah Robert Pattinson, pria paling sempurna lainnya adalah Henry Cavil, Bradley Cooper, Brad Pitt dan aktor Hollywood lainnya. Urutan kedua pria paling tampan di dunia diperoleh oleh Henry Cavill. Ia dinobatkan sebagai pria tertampan kedua di dunia setelah mendapatkan nilai 91,64%.

Sementara Bradley Cooper, aktor pemeran A Star is Born berada di urutan ketiga dan Brad Pitt di urutan keempat serta George Clooney di peringkat kelima.

Adapun pria paling tampan lainnya yang masuk dalam urutan sepuluh besar adalah Hugh Jackman, David Beckham, Idris Elba, Kanye West dan Ryan Gosling. Ryan Gosling ditetapkan sebagai pria yang memiliki hidung terbaik sementara David Beckham menerima angka sempurna untuk dagunya.

Menggunakan algoritma yang sama, standar Greek Golden Ratio of Beauty Phi juga menobatkan aktris Amber Heard sebagai wanita tercantik sedunia. Pemeran Mera dalam Aquaman ini memiliki skor kesempurnaan wajah sebesar 91,85%.

(rns/fay)