Astronaut Bagikan Foto Cantik Bulan Melayang

ADVERTISEMENT

Astronaut Bagikan Foto Cantik Bulan Melayang

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 16 Jun 2022 22:34 WIB
Bulan dari ISS
Astronaut Bagikan Foto Cantik Bulan Melayang. Foto: Jessica Watkins/NASA
Jakarta -

Astronaut NASA Jessica Watkins membagikan foto cantik Bulan yang tampak melayang tepat di atas atmosfer pemberi kehidupan Bumi. Foto ini diabadikan Watkins dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

"Sama indahnya dengan Bumi, saya tidak bisa mengalihkan pandangan dari Bulan. Setiap Bulan terbenam di ISS membawa kita selangkah lebih dekat ke Bumi saat kita melakukan penelitian ilmiah dan mengembangkan teknologi baru yang akan membantu membuka jalan ke permukaan Bulan," tulis Watkins dalam unggahan di akun Twitter miliknya.


Semua astronaut selalu terpesona dengan pemandangan semacam ini, tetapi kekaguman Watkins mungkin berlipat-lipat mengingat ini adalah penerbangan luar angkasa pertamanya.

Seperti dikutip dari Space.com, Kamis (16/6/2022) Watkins adalah salah satu dari empat astronaut misi SpaceX Crew-4 untuk NASA, yang tiba di ISS pada 27 April. Mereka akan bekerja di laboratorium di ISS selama enam bulan.

Tiga awak lainnya yang terbang bersama Watkins adalah sesama astronaut NASA Kjell Lindgren dan Bob Hines, serta Samantha Cristoforetti dari Badan Antariksa Eropa ESA.

Bukan tanpa sebab jika Watkins sangat memperhatikan Bulan, karena dia bersama Lindgren, adalah bagian dari tim misi Artemis, yaitu 18 astronaut yang menjadi kelompok pertama yang dipilih untuk terbang dalam program Artemis NASA yang mengeksplorasi Bulan.

Artemis bertujuan untuk mendaratkan astronaut di permukaan Bulan pada pertengahan 2020-an dan membangun kehadiran manusia jangka panjang yang berkelanjutan di dan sekitar satelit alami Bumi tersebut pada akhir dekade ini.

NASA juga mengatakan bahwa program tersebut akan menempatkan wanita pertama dan orang non-kulit putih pertama di Bulan. Untuk diketahui, dua belas astronaut yang mendarat di Bulan selama program Apollo NASA, semuanya adalah pria kulit putih.

Belum diketahui apakah Watkins atau Lindgren akan mencapai Bulan dalam waktu dekat. NASA belum mengumumkan penugasan misi untuk astronaut Artemis.



Simak Video "Progres NASA-SpaceX Siapkan Misi Artemis III ke Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT