Kosmonaut Lihat 'Dua Pasang Mata' Mengamati ISS, Alien?

ADVERTISEMENT

Kosmonaut Lihat 'Dua Pasang Mata' Mengamati ISS, Alien?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 11 Jun 2022 16:05 WIB
Sergey Korsakov/Roscosmos, edited by IFLScience.
Kosmonaut Lihat 'Dua Pasang Mata' Mengamati ISS, Alien? Foto: Sergey Korsakov/Roscosmos, edited by IFLScience.
Jakarta -

Kosmonaut yang sedang bertugas di stasiun luar angkasa internasional (ISS) mengaku melihat 'dua pasang mata' sedang mengamati stasiun tersebut. Spekulasi kemudian muncul kalau ada alien yang sedang mengamati manusia. Apa benar?

"Progress MS-18 berhasil merapat dan berangkat. Tapi, siapa penumpang gelap yang mengawasi kami?" tulis kosmonaut Sergey Korsa pada sebuah cuitan.

Banyak netizen yang kemudian menuliskan komentar mereka terhadap gambar yang dibagikan oleh Korsa. Mereka ada yang skeptis, tapi ada juga yang ikut penasaran.

"Itu cuma lampu," kata @Toxic_Dodd.

"Mereka adalah komponen yang menangkap cahaya dengan cara yang membuatnya terlihat seperti memiliki mata yang menatap kamera," tulis @RAMONVAZQUEZS.

Melansir IFL Science, Sabtu (11/5/2022) ternyata itu hanya komponen luar dari kapal kargo yang menangkap cahaya. Diketahui pesawat Progress MS-18 itu telah memasok ISS, termasuk bahan bakar, peralatan penelitian, oksigen, air, dan makanan, tetapi itu bukan satu-satunya tugasnya.

Pesawat ruang angkasa otomatis ini juga digunakan untuk mengoreksi orbit ISS, baik untuk membantu ISS keluar dari jalur sampah antariksa yang terus meningkat atau mendorong kembali stasiun luar angkasa saat mulai terseret dengan menembakkan pendorongnya saat merapat.



Simak Video "UFO, Alien, dan Kehidupan di Luar Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT