Jangan Lupa Nanti Malam, Mengungkap Multiverse di Eureka!

ADVERTISEMENT

Eureka!

Jangan Lupa Nanti Malam, Mengungkap Multiverse di Eureka!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 23 Mei 2022 12:44 WIB
Kirimkan pertanyaanmu seputar multiverse kepada detikINET di kolom komentar, dosen fisika dari Universitas Indonesia yang akan menjawabnya.
Eureka! Misteri Multiverse nanti malam, jangan lewatkan! (Foto: detikcom)
Jakarta -

Film sekuel Dr Strange bikin kita penasaran apa multiverse sungguh ada. Ayo kita dengar apa kata ilmuwan.

Film Dr Strange in the Multiverse of Madness memang membuat imajinasi berkelana. Apa iya ada jagat lain dan dunia paralel? Apa iya ada versi diri kita yang berbeda di sana.

Cerita fiksi ilmiah soal multiverse rupanya berangkat dari teori fisika kontemporer yang sedang dicari pembuktiannya. Jadi faktanya, para ilmuwan sedang mendalami ide dan teori itu.

Apakah multiverse seperti yang digambarkan di film-film? Atau, multiverse adalah sesuai yang lebih ilmiah dan akademis sifatnya.

Dalam penelusuran detikINET, ilmuwan berteori soal multiverse dari sudut pandang ilmu fisika. Dari soal penciptaan jagat raya, sampai bagaimana hukum-hukum fisika berlaku dan saling mempengaruhi.

Untuk itu, detikINET kembali dengan talkshow 'Eureka! Edisi 5: Multiverse' dengan menggandeng dosen fisika dari Universitas Indonesia, Handhika Satrio Ramadhan, Ph.D. Beliau adalah lulusan dari Universitas Indonesia yang melanjutkan studi ke Tufts University untuk ilmu theoretical physics.

Biar tidak penasaran, jangan lewatkan episode terbaru Eureka! yang akan tayang secara live streaming di detikINET dan bisa kamu tonton di Facebook detikcom dan di YouTube detikcom dan detikINET. Catat waktunya:

Eureka! Misteri Multiverse
Waktu: Senin, 23 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.

Kamu bisa kirim pertanyaan soal multiverse. Caranya, langsung tulis di kolom komentar, ya!

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Konsep Multiverse dalam Sudut Pandang Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT