5 Film yang Membahas soal Multiverse, Beneran Ada Nggak Ya?

Eureka!

5 Film yang Membahas soal Multiverse, Beneran Ada Nggak Ya?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 17:00 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di bioskop Mei 2022.
5 Film yang Membahas soal Multiverse, Benaran Ada Nggak Ya? Foto: dok. Marvel Studios Indonesia/Disney Indonesia
Jakarta -

Konsep multiverse atau adanya dunia lain dalam skenario berbeda banyak memancing perdebatan di kalangan ilmuwan. Meski begitu, semua seakan senada dengan membuka kemungkinan adanya multiverse.

'Dr Strange in the Multiverse of Madness' adalah salah satu film terkenal yang membahas soal multiverse. Namun, ini bukanlah satu-satunya film yang membahas hal tersebut. Berikut ini daftar film yang bertema multiverse.

Oh iya detikers, kalau kamu penasaran soal multiverse, kamu bisa bertanya langsung kepada dosen fisika di Universitas Indonesia, Handhika S. Ramadhan, Ph.D, di acara 'Eureka! edisi 5: Multiverse' pada 23 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Saksikan di site detikINET, YouTube detikcom atau Facebook detikcom.

1. The One (2001)

Ini adalah film Jet Li yang bisa dibilang menyuguhkan soal konsep multiverse di era-era awal. Di film tersebut, karakter Jet Li yakni 'Lawless' berusaha untuk menjadi 'The One'. Ketika ia berhasil menghabisi versi lain dari dirinya, dia akan menjadi lebih kuat. Tujuannya, menjadi satu-satunya di multiverse.

2. Parallel (2018)

Parallel menceritakan sekelompok teman yang menemukan cermin yang mengarah ke berbagai alam semesta paralel. Karena waktu bergerak lebih cepat di alam semesta lain, mereka menyusun rencana untuk mengimpor pengetahuan dan teknologi ke dunia mereka untuk memperbaiki kehidupan mereka. Tetapi multiverse memiliki cara untuk melawan tujuan mereka.

3. Everything Everywhere All At Once (2022)

Michelle Yeoh berperan sebagai Evelyn Wang dalam Everything Everywhere All At Once, sebuah film aksi/petualangan multiversal yang gila dari The Daniels. Wang tersapu dalam petualangan di mana dia harus terhubung dengan versi multiversal dirinya untuk mengakses kemampuan yang mereka peroleh.

4. Coherence (2013)

Film ini mengisahkan sekelompok teman yang sedang makan malam bersama dan tiba-tiba asteroid melewati Bumi. Kejadian ini menciptakan dampak pada pembengkokan realitas. Mereka menyadari, mereka sudah tidak tinggal di dunia asal mereka.

5. Happy Death Day 2U (2019)

Happy Death Day 2U menempatkan Theresa Gelbman dalam lingkaran waktu lain, di alam semesta paralel. Di film ini, semua orang yang dia kenal ternyata berbeda. Konflik bertambah ketika ada pembunuh yang mencoba membunuh semua temannya. Karena itu ia perlu mempelajari semua sains untuk membangun mesin yang bisa membantunya menolong semua orang.



Simak Video "Konsep Multiverse dalam Sudut Pandang Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)