Warga Indonesia Diajakin Elon Musk ke Mars Tuh, Mau Nggak?

Warga Indonesia Diajakin Elon Musk ke Mars Tuh, Mau Nggak?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 17 Mei 2022 16:25 WIB
Elon Musk Joko Widodo bertemu di Gedung Space X, Amerika Serikat, Jumat (14/5/2022). Momen itu terjadi di sela-sela kunjungan kerja Jokowi ke Amerika Serikat.
Warga Indonesia, Diajakin Elon Musk ke Mars Tuh, Mau Nggak? Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Elon Musk bertemu dengan Presiden Joko Widodo, 14 Mei 2022. Dalam kesempatan itu, Musk mengatakan bahwa Indonesia memiliki penduduk yang besar dan ini sebenarnya sangat dibutuhkan untuk masa depan -- juga Mars.

Dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, diunggah video kebersamaan Bos SpaceX dan Tesla ini bersama Jokowi dalam kunjungan presiden ke markas SpaceX di Boca Chica. Musk nampak menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.

Pertama, Musk mencatat bahwa Indonesia punya potensi besar untuk berkembang. Ditambah, Indonesia punya populasi yang besar dan populasinya terus bertumbuh.

"Ini sangat bagus, karena kita butuh banyak orang di masa depan. Juga Mars, Mars tidak punya penduduk, jadi kita butuh dari kita (penduduk Bumi)," ujar Musk diikuti tawa ringan.

"Sukarelawan, ini dasarnya sukarelawan, ya," sambungnya masih terkekeh.

Elon Musk memang berambisi membangun kolonisasi di Mars dengan mengangkut satu juta orang dari Bumi. Ia bahkan sudah membuat timeline lima setengah tahun untuk membawa manusia ke sana. Musk juga telah membuat daftar sejumlah batasan yang dapat menghambat timeline. Ia sudah merencanakan cara membangun Mars sebagai peradaban mandiri dan diiringi kemajuan teknologi.

Jadi bagaimana detikers, tertarik buat pindah ke Mars bersama Elon Musk?

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Puji Elon Musk, Jokowi: Super Jenius!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)