6 Teori Mengapa Kita Belum Menemukan Alien

6 Teori Mengapa Kita Belum Menemukan Alien

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 13 Mei 2022 21:50 WIB
Tampilan alien dalam film E.T.: The Extra-Terrestrial.
6 Teori Mengapa Kita Belum Menemukan Alien. Foto: Photograph: Allstar/Cinetext/Universal
Jakarta -

Hingga sekarang, belum ada bukti kuat yang menunjukkan adanya interaksi manusia dengan alien. Kendati demikian, masih banyak yang berusaha agar kita dapat bertemu atau sekadar berkomunikasi jarak jauh dengan alien.

Ada sejumlah teori yang dipercaya tentang alasan mengapa kita belum pernah mendengar kabar dari tetangga kita di luar Bumi ini. Mengutip dari Intelligencer, berikut ini beberapa kemungkinan kita belum pernah bertemu alien.

1. Alien sudah tiada

Mungkin saja kita belum pernah berjumpa dengan alien karena alien sudah tidak ada. Alam semesta diperkirakan sudah berusia 13,78 miliar tahun, bisa saja ada peradaban yang pernah berlangsung jauh sebelum Bumi terisi manusia dan kini sudah punah.

2. Alien sedang tidur?

Alien mungkin tidak mati tetapi hibernasi. Bisa saja dengan suhu yang kelewat tinggi, alien memutuskan untuk tidur hingga suhu di planetnya sudah bisa dihuni dengan baik.

3. Alien sembunyi

Si genius Stephen Hawking bahkan takut bahwa alien bisa saja menghancurkan kehidupan manusia. Maka dari itu, ketimbang mencari alien, lebih baik kita bersembunyi saja. Nah, mungkin alien juga berpikiran seperti itu, maka dari itu kita tidak pernah bertemu dengan alien.

4. Alien masih berevolusi

Mungkin memang sudah ada alien di luar sana, tapi mereka belum menjadi makhluk intelijen yang bisa berkomunikasi. Mereka masih dalam tahap evolusi. Bisa saja, manusia berevolusi paling cepat dibandingkan dengan alien.

5. Alien kurang dicari

Baru ada alat yang memadai untuk mencari alien sekitar setengah abad terakhir. Dengan luasnya alam semesta ini, butuh waktu yang tidak sedikit untuk menjelajahi seluruh isinya sehingga wajar alien belum juga ditemukan.

6. Alien sudah di sini?!

Tanpa sadar, mungkinkah alien sudah berada di sekitar kita dan membaur?! Atau, alien baru mendatangi sejumlah kelompok saja untuk membuka jati diri mereka? Tentu ini sebatas teori liar.



Simak Video "China Klaim Terima Pesan Sinyal dari Alien, Terdeteksi Teleskop Sky Eye"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)