Cuaca Panas Menyengat di India, Burung-burung Berjatuhan

Cuaca Panas Menyengat di India, Burung-burung Berjatuhan

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 13 Mei 2022 22:20 WIB
burung
Cuaca Panas Menyengat di India, Burung-burung Berjatuhan. Foto: Reuters
Jakarta -

Burung-burung berjatuhan dari langit di India barat karena kelelahan dan dehidrasi saat gelombang panas menyengat berlanjut selama tiga bulan.

Hal ini terjadi di negara bagian Gujarat barat, di mana suhu mencapai di atas 40 derajat celcius selama berminggu-minggu. Kondisi ini memburuk secara signifikan bagi hewan karena panas tahun ini adalah salah satu yang terburuk belakangan ini, menurut aktivis yang bekerja di rumah sakit hewan milik organisasi nirlaba Jivdaya Charitable Trust di Gujarat.

"Kami telah melihat peningkatan jumlah burung yang perlu diselamatkan sebesar 10%," kata Manoj Bhavsar yang bekerja erat dengan lembaga tersebut dikutip dari Reuters.

Para aktivis telah mengambil burung-burung ini dan membawa mereka ke rumah sakit khusus hewan untuk memberikan perawatan segera, termasuk menyuntikkan air ke dalam mulut mereka menggunakan jarum suntik dan memberikan multi-vitamin.

Sebelumnya, India Meteorological Department (IMD) menginformasikan India barat laut dan tengah mencatat suhu tertinggi untuk April dalam 122 tahun.

Menurut IMD, suhu maksimum rata-rata pada bulan April tercatat 37,78 derajat celcius sebagai yang tertinggi untuk India tengah. Barat laut mencatat suhu 35,9 derajat celcius yang mendekati 3,35 derajat celcius di atas suhu normal.



Simak Video "Suhu Panas di Spanyol Capai Rekor Tertinggi dalam 40 Tahun Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)