Takjub! NASA Pamer Roket Mega Moon Berlatar Matahari Terbit

Takjub! NASA Pamer Roket Mega Moon Berlatar Matahari Terbit

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 25 Mar 2022 15:20 WIB
Artemis I
Foto: NASA
Jakarta -

Roket Mega Moon tampak sedang "berjemur" di landasan peluncurannya di Florida dengan latar Matahari terbit. Momen menakjubkan ini dibagikan NASA di media sosial.

Misi Artemis I tanpa awak sedang menuju fase pengujian akhir sebelum dapat lepas landas dan terbang mengelilingi Bulan. Pekan lalu, NASA meluncurkan roket Space Launch System atau biasa disebut Mega Moon, dan kapsul Orion ke Launch Complex 39B di Kennedy Space Center menjelang tes utama yang disebut wet dress rehearsal. Exploration Ground Systems NASA membagikan serangkaian potret Matahari terbit yang indah dari momen ini.




Roket Mega Moon dan Orion terlihat menjulang dan pemandangan Matahari terbit membuat Artemis I seperti siluet hingga menonjolkan detailnya saat langit cerah. Dalam satu gambar tersebut, kita bisa melihat logo NASA yang ikonik di sisi salah satu booster.

Wet dress rehearsal Artemis I direncanakan akan berlangsung awal April dan akan melibatkan bongkar muat propelan serta berlatih proses hitung mundur seolah-olah roket benar-benar akan lepas landas. Mega Moon tidak akan terbang saat itu, tetapi latihan dilakukan untuk keperluan tim NASA bersiap untuk peluncuran sebenarnya. Diperkirakan Misi Artemis I akan meluncur paling cepat akhir Mei 2022.

Artemis I akan menjadi kunci untuk membuktikan roket Mega Moon dan pesawat ruang angkasa Orion bekerja seperti yang diharapkan sebelum misi Artemis II yang akan membawa manusia diluncurkan.



Simak Video "Progres NASA-SpaceX Siapkan Misi Artemis III ke Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)