Tahun 2035 Diramal Tidak Ada Orang Makan Daging

Tahun 2035 Diramal Tidak Ada Orang Makan Daging

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 22 Mar 2022 05:45 WIB
Daging Manusia hingga Bebek, Ini 5 Daging Tiruan Buatan Laboratorium
Ilustrasi daging sintetis. Foto: Site News/iStock
Jakarta -

Saat ini beberapa perusahaan ataupun sosok terkenal seperti Bill Gates, giat mengkampanyekan konsumsi daging sintetis sebagai pengganti daging hewan sungguhan. Bahkan ada yang memprediksi pada tahun 2035, manusia tak lagi akan memakan daging hewan.

Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, restoran cepat saji seperti KFC atau Burger King mulai memperkenalkan daging sintetis yang rasanya disebut menyerupai daging sungguhan. Tren ini diperkirakan terus berlanjut.

CEO perusahaan Impossible Foods, Patrick Brown, menyatakan bahwa daging berbasis tanaman yang diproduksi oleh perusahaannya nantinya bakal semakin baik rasanya. Bahkan di tahun 2035, daging sintetis diramalnya bakal sangat disukai sehingga benar-benar menggantikan daging binatang.

"Misi kami adalah untuk benar-benar menggantikan penggunaan binatang sebagai makanan pada tahun 2035. Kami sangat serius mengenai hal itu. Kami sangat meyakini bahwa tujuan itu bisa dilakukan," kata dia seperti dikutip detikINET dari Futurism, Selasa (22/3/2022).

Ia menyebut bahwa makanan vegetarian pada saat ini semakin diminati oleh masyarakat. Burger King telah meluncurkan burger Whooper tanpa daging sungguhan di tahun 2019. Sedangkan KFC tahun ini memperkenalkan daging sintetis ayam di menunya dan cukup diminati oleh pelanggannya.

Sebelumnya, Bill Gates dalam buku terbarunya yang berjudul How To Avoid a Climate Disaster mengetengahkan berbagai saran agar dampak perubahan iklim bisa ditekan, salah satunya 'mengharamkan' daging sapi.

Sapi memang termasuk penyumbang gas metana terbesar yang berdampak buruk bagi atmosfer. Secara biologis, menurut Bill Gates sangat sulit untuk menekan angka gas metana itu sehingga mungkin jalannya adalah dengan memakan daging sintetis dari protein sebagai pengganti daging sapi.

"Saya pikir semua negara kaya harus 100% pindah ke daging sintetis. Anda akan terbiasa dengan perbedaan rasanya dan ada juga klaim bahwa rasanya akan makin baik dari waktu ke waktu," demikian saran Bill Gates.



Simak Video "Demo Cinta Alam di Australia Ganggu Lalin Sampai Diseruduk Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)