Virgin Galactic Kembali Jual Tiket ke Antariksa, Siapkan Rp 6,4 Miliar

Virgin Galactic Kembali Jual Tiket ke Antariksa, Siapkan Rp 6,4 Miliar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 16 Feb 2022 15:45 WIB
Richard Branson Welcomes VSS Unity Home from Second Supersonic Flight. May 29th 2018
Virgin Galactic Kembali Jual Tiket ke Luar Angkasa, Siapkan Rp 6,4 Miliar Foto: Virgin Galactic
Jakarta -

Ingin terbang ke luar angkasa dan merasakan sensasi melayang tanpa gangguan gravitasi? Ini kesempatan bagi kalian yang berkantong tebal karena Virgin Galactic kembali membuka penjualan tiket untuk wisata ke luar angkasa.

Penjualan tiket ini dibuka sementara mulai 16 Februari 2022. Tapi kalian harus menyiapkan kocek yang cukup dalam karena harga tiket yang dipatok sebesar USD 450.000 (Rp 6,4 miliar) dengan deposit sebesar USD 150.000 (Rp 2,1 miliar).

Harga tiket yang fantastis itu tidak hanya memberikan pengalaman terbang ke luar angkasa saja. Virgin Galactic menjanjikan pembeli tiket akan mendapatkan akomodasi dan pelayanan kelas atas di Spaceport America, New Mexico yang merupakan lokasi peluncuran mereka.

Per November 2021, Virgin Galactic sudah memiliki 700 pelanggan yang mengantre untuk terbang ke luar angkasa. Saat itu mereka membatasi jumlah pelanggannya hanya 1.000 orang, jadi sepertinya hanya tersisa 300 kursi lagi.

Virgin Galactic akan mulai menerbangkan turis antariksa ke luar angkasa pada akhir tahun 2022. Tidak diketahui kapan mereka akan menutup periode penjualan tiket kali ini.

"Kami berencana memiliki 1.000 pelanggan pertama di awal layanan komersial kami akhir tahun ini, memberikan fondasi yang sangat kuat saat kami memulai operasional reguler dan meningkatkan skala armada kami," kata CEO Virgin Galactic Michael Colglazier dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Space, Rabu (16/2/2022).

Virgin Galactic mengandalkan pesawat luar angkasa bernama VSS Unity yang dibawa menggunakan pesawat carrier bernama VMS Eve. Begitu duo pesawat ini mencapai ketinggian 15.000 meter, VMS Unity akan melepaskan diri dan terbang hingga ketinggian sub-orbital menggunakan mesinnya sendiri.

VSS Unity bisa membawa enam penumpang dan dua pilot dalam sekali penerbangan. Mereka bisa merasakan melayang di luar angkasa selama beberapa menit dan melihat lengkungan Bumi dari atas, sebelum kembali lagi ke daratan.

Pesawat ini pernah membawa pendiri Virgin Galactic Richard Branson mencapai tepi luar angkasa dalam penerbangan berawak perdananya pada Juli 2021.

VSS Unity sudah terbang ke luar angkasa sebanyak empat kali, tapi saat ini dikandangkan karena pesawat VMS Eve yang masih dalam tahap perawatan dan perbaikan hingga pertengahan tahun 2022. Virgin Galactic juga sedang menyiapkan dua pesawat baru yaitu VSS Imagine dan VSS Inspire.



Simak Video "Virgin Galactic Bagikan 2 Tiket Gratis Nikmati Wisata Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)