Dentuman Misterius Kagetkan Warga Amerika, Rumah Terguncang

Dentuman Misterius Kagetkan Warga Amerika, Rumah Terguncang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 28 Jan 2022 18:15 WIB
Amerika rasa Prancis di New Orleans
Kota New Orleans. Foto: Angga/detikTravel
New Orleans -

Suara dentuman misterius yang sangat keras dilaporkan terdengar banyak warga di wilayah New Orleans, Amerika Serikat. Bahkan sebagian penduduk melapor di media sosial bahwa dentuman itu sampai membuat rumah mereka terguncang.

Seperti dikutip detikINET dari Independent, ada pula yang menyatakan dentuman semacam itu bukan untuk pertama kalinya, sudah pernah terjadi pula pada sekitar sebulan yang lalu.

"Aku mendengar dentuman keras dan rumah kami berguncang. Ketika keluar rumah, dua tetanggaku juga mencari asal suara itu. Apa yang sedang terjadi di New Orleans?" sebut seorang netizen.

"Separuh New Orleans tampaknya mendengar suara keras itu yang membuat rumah terguncang, termasuk rumahku. Dan tidak ada yang tahu apa itu," tulis netizen berikutnya.

Ada pula yang melaporkan kaca-kaca rumah sampai bergetar. Kepolisian wilayah New Orleans membenarkan bahwa mereka menerima beberapa laporan mengenai suara dentuman misterius tersebut, namun sejauh ini belum diketahui asal muasalnya.

Ada yang menduga suara itu berasal dari jatuhnya meteor, namun belum terkonfirmasi. NASA juga belum memberikan pernyataan terkait insiden ini.

"Kita sudah beberapa jam dari terjadinya suara itu, namun belum ada laporan resmi. Teori paling populer sejauh ini kemungkinan asalnya dari dentuman sonic dari meteor yang melanda wilayah ini. Namun kenapa NASA tidak melacaknya?" kata Dr Robert Collins, profesor studi urban di Dillard University.

Beberapa netizen menyatakan dentuman itu mirip dengan suara yang dihasilkan kala roket SpaceX meluncur ke antariksa.

"Saya mendengar suara dentuman misterius yang mengguncang tembok rumah kami. Saya merasakannya di badan saya, dada saya, rasanya seperti berasal dari bawah tanah. Sungguh suara yang mengganggu dan menakutkan," kata seorang warga bernama Peralta.



Simak Video "Heboh Dentuman Keras di Depok, Warga Diminta Tak Panik"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)