Kecanggihan Sharp Air Purifier KI-L80Y-T, Bisa Diatur Pakai HP

Year in Review 2021

Kecanggihan Sharp Air Purifier KI-L80Y-T, Bisa Diatur Pakai HP

Nada Zeitalini Arani - detikInet
Senin, 03 Jan 2022 15:35 WIB
Nyaman di Rumah
Kecanggihan Sharp Air Purifier KI-L80Y-T, Bisa Diatur Pakai HP (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Air purifier berfungsi untuk menjernihkan udara dari polusi, bakteri, dan virus. Selain itu air purifier juga biasanya dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur-fitur canggih lainnya.

Salah satu teknologi canggih pada air purifier adalah Artificial Intelligence of Things (AIoT) dari Sharp. Dengan hadirnya Teknologi AIoT, kecanggihan air purifier dari Sharp ini memungkinkan pengaturan jarak jauh dengan mudah cukup dengan menggunakan Handphone (HP).

Sharp melengkapi teknologi AIoT di beberapa produknya. Salah satunya Air Purifier KI-L80Y-T. Teknologi AIoT membuat air purifier tersebut dapat dikontrol oleh pengguna melalui HP pada aplikasi Sharp Air.

Dengan teknologi AIoT, pengguna akan dimudahkan untuk mengatur dan memantau air purifier secara langsung pada kualitas udara, kelembapan, suhu, kualitas filter dan konsumsi listrik. Selain itu juga dapat mengatur pancaran cahaya, hembusan udara, dan mengatur jadwal pemakaian air purifier.

Teknologi AIoT mampu menangkap dan memahami aktivitas rutin pengguna, yang kemudian akan mengendalikan air purifier sesuai dengan kenyamanan terbaik penggunanya.

Teknologi Air Purifier SharpTeknologi Air Purifier Sharp Foto: Sharp

Air purifier Sharp juga menggunakan teknologi HEPA filter sebagai filtrasi udara. Kemudian ada pula teknologi Ion Plasmacluster yang terbukti efektif melawan droplet virus dengan pembusukan protein radikalnya dan menekan aktivitasnya.

Berdasarkan hal tersebut pada September 2020 lalu, Sharp melakukan penelitian untuk menguji keefektifan teknologi Plasmacluster dalam mengurangi SARS-CoV-2 di udara. Kali ini, Sharp baru saja berhasil membuktikan keefektifan Ion Plasmacluster dalam mengurangi SARS-CoV-2 yang menempel pada permukaan benda.

"Dalam verifikasi ini, teknologi Plasmacluster secara signifikan menonaktifkan SARS-CoV-2 yang terkandung dalam droplet," ujar Profesor, Departemen Mikrobiologi, Fakultas Kedokteran Universitas Shimane, Hironori Yoshiyama yang dilansir dari situs resmi Sharp.

"Hasil terkini juga menunjukkan kemampuan Ion Plasmacluster untuk menekan varian virus strain, yang dapat diterapkan pada varian--varian baru yang berpotensi untuk muncul di masa mendatang," jelasnya.

Keunggulan air purifier Sharp merupakan paket lengkap menjaga kebersihan udara juga melindungi diri dari bahaya virus Corona saat ini.

Kecanggihan air purifier Sharp salah satunya dari teknologi Plasmacluster ini juga telah dipercaya berbagai belahan dunia, termasuk menduduki peringkat nomor satu di Jepang dan ASEAN. Terbukti sejak diperkenalkan tahun 2000 hingga 2019 sukses mencapai 80 juta unit penjualan. Keunggulan Sharp juga dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan Top Brand 2019.



Simak Video "Walaupun Mungil Mobile Ion Generator ini Mampu Minimalisir Terinfeksi Virus dan Bakteri"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/fay)