Juragan Kripto Terpilih Wisata Luar Angkasa Pakai Blue Origin

Juragan Kripto Terpilih Wisata Luar Angkasa Pakai Blue Origin

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 24 Des 2021 07:45 WIB
Audrey Powers, left, speaks as William Shatner, from left, Chris Boshuizen and Glen de Vries look on during a media availability at the Blue Origin spaceport near Van Horn, Texas, Wednesday, Oct. 13, 2021.  The “Star Trek” actor and the three fellow passengers hurtled to an altitude of 66.5 miles (107 kilometers) over the West Texas desert in the fully automated capsule, then safely parachuted back to Earth in a flight that lasted just over 10 minutes. (AP Photo/LM Otero)
Juragan Kripto Terpilih Wisata Luar Angkasa Pakai Blue Origin. Foto: AP/LM Otero
Jakarta -

Wisata luar angkasa kian diminati. Terbaru, juragan kripto baru saja terpilih lelang pergi ke antariksa menggunakan Blue Origin, sebuah perusahaan roket milik salah orang terkaya di dunia, Jeff Bezos.

Adalah Justin Sun, Pendiri dan CEO platform blockchain Tron sebagai pemenang lelang untuk mengisi kursi wisata luar angkasa pertama Blue Origin.

Tidak tanggung-tanggung, Sun harus merogoh kocek sebesar USD 28 juta atau setara dengan Rp 398 miliar, yang tentunya itu untuk sekali perjalanan pulang pergi.

Semula Sun melakukan perjalanan wisata luar angkasa pada 20 Juli lalu bersamaan dengan Jeff Bezos ke suborbitorial menggunakan pesawat antariksa New Shepard. Namun itu urung terjadi.

Kini, jadwal terbaru penerbangan Sun telah ditetapkan. Dikutip, Space, Jumat (24/12/2021) juragan kripto itu berangkat pada tahun depan dengan lima penumpang lainnya hasil rekomendasi dia.

Kriteria penumpang wisata luar angkasa bersama juragan kripto ini, di antaranya tokoh terkemuka di mata uang digital, anggota komunitas Tron, pengusaha teknologi, serta artis.

"Dengan pesatnya perkembangan kedirgantaraan komersial, memasuki ruang angkasa yang mungkin menjadi mimpi dapat diwujudkan oleh setiap orang di hidupnya," kata Sun.

"Kita memasuki era penerbangan luar angkasa yang hebat. Perjalanan ini membutuhkan lebih banyak orang untuk terlibat," ucapnya menambahkan.

Sun lahir dan besar di China. Tetapi, ia sangat berperan besar di negara Karibia, Grenada, yang baru-baru ia diangkat Grenada sebagai duta perdagangan dunia.

Bila Sun sukses menjalankan meluncur dan kembali ke Bumi, maka ia akan jadi orang Grenada pertama, diplomat internasional pertama, dan pemimpin industri blockchain pertama yang melakukan perjalanan wisata luar angkasa.



Simak Video "Kesan Wisatawan Sultan Blue Origin saat Lihat Pemandangan Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)