Konspirasi Adrenochrome: Adrenalin Anak agar Artis Hollywood Awet Muda

Konspirasi Adrenochrome: Adrenalin Anak agar Artis Hollywood Awet Muda

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 20 Des 2021 12:20 WIB
NEW YORK, NY - DECEMBER 03:  Avril Lavigne performs in New York City at Highline Ballroom on December 3, 2013 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images)
Konspirasi Adrenochrome: Adrenalin Anak-anak agar Artis Hollywood Awet Muda.Foto: Getty Images
Jakarta -

Adrenochrome disebut menjadi cara agar artis Hollywood awet muda. Adrenochrome untuk 'perawatan mahal' mereka diklaim diambil dari adrenalin anak-anak. Teori konspirasi ini sudah ada sejak lama, namun makin berkembang belakangan.

Beberapa artis yang disebut menggunakannya adalah Avril Lavigne, Beyonce, Jennifer Lopez, sampai John Legend, namun tidak pernah diketahui sumber asli dari gosip tersebut sehingga nampaknya tidak bisa dipercaya bulat-bulat.

Adrenochrome (3-hydroxy-1-methyl-2,3-dihydro-1H-indole-5,6-dione) bisa diproduksi dengan mengoksidasi hormon adrenalin yang dikenal menguasai fight-or-flight para hewan. Nah, kalau di teori konspirasi yang beredar, ini sedikit mengerikan... karena para artis dipercaya menggunakan adrenochrome dari anak-anak. Proses pengambilan adrenalin anak-anak tersebut pula disebut sangat kejam, anak-anak sengaja disiksa.

Teori konspirasi ini pun berkaitan dengan konspirasi 'Pizzagate' yang mana dipercaya sebagai kegiatan bawah tanah untuk mendukung pedofilia dan kekerasan pada anak di bawah umur dengan paksa.

Namun melansir IFL Science, sebenarnya, tanpa melibatkan anak-anak yang harus jadi korban, ada cara lain untuk mendapatkan adrenochrome. Sintesis bisa dilakukan, selain lebih manusiawi, ini juga lebih murah jika memang ada orang-orang jahat yang memaksa anak menghasilkan adrenochrome demi awet muda.

Per dosisnya, adrenochrome sintesis diklaim hanya menelan biaya beberapa sen. Untuk artis Hollywood yang pemasukannya sangat besar, jika masih waras pikirannya, pasti akan memilih yang sintesis daripada melakukan kejahatan yang bila terbongkar bisa membahayakan karier mereka.



Simak Video "Puasa Bikin Awet Muda, Mitos atau Fakta?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)