Negara-negara yang Vaksinasi COVID-19 Untuk Anak, Pakai Sinovac?

Negara-negara yang Vaksinasi COVID-19 Untuk Anak, Pakai Sinovac?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 15 Des 2021 18:06 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan saat meninjau vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. (Foto: Khairul/detikcom)
Negara-negara yang Vaksinasi Anak, Pakai Sinovac? (Foto: Khairul/detikcom)
Jakarta -

Indonesia sah mengizinkan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak berusia 6-11 tahun menggunakan Sinovac. Selain Indonesia, sudah ada negara yang juga menerapkan vaksinasi anak-anak.

Dirangkum detikINET dari BBC, Rabu (15/12/2021) berikut ini adalah negara yang mengizinkan vaksin corona untuk anak-anak:

1. China

Di Juni tahun ini, China mulai mengizinkan anak-anak dari usia 3-17 tahun untuk diimunisasi menggunakan Sinovac. China memasang target vaksinasi 80% pada populasi yang berjumlah 1,4 miliar, karena itu angka tersebut mustahil untuk dicapai jika tidak dibarengi dengan vaksinasi usia muda.

2. India

Ada banyak remaja di India dengan perkiraan 253 juta jiwa berdasar perhitungan UNICEF. Data terbaru dari National Serological Survey menyuguhkan 60% anak-anak sudah terpapar virus corona dari awal pandemi. Akhirnya, pada Agustus, mulai ada perizinan penggunaan darurat untuk Zydus Cadila bagi mereka yang berusia 12 tahun dan di atasnya.

3. Amerika Serikat

Regulator Amerika Serikat dan Kanada memperbolehkan vaksin Pfizer untuk anak-anak dari 12 tahun dan di atasnya. Akhir Juli, 42% dari mereka yang berusia 2-17 tahun sudah menerima dosis pertama dan 32% sudah menerima dosis kedua entah dengan Pfizer atau Moderna.



Simak Video "Pfizer Uji Coba Vaksin untuk Anak 2-5 Tahun, Hasilnya Belum Berhasil"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)