Kubus Hitam Misterius Terlihat di Area 51

Kubus Hitam Misterius Terlihat di Area 51

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 10 Okt 2021 05:40 WIB
ufo
Kubus Hitam Misterius Terlihat di Area 51. Foto: Scott C Waring
Jakarta -

Kubus berwarna gelap terlihat melayang di langit di dekat fasilitas Area 51. Penampakan terbaru ini muncul pada Senin (4/10), dan seorang saksi mata bersikeras itu bukan pesawat biasa.

"Tidak yakin apa itu, tapi saya tahu itu bukan pesawat atau helikopter. Itu tidak terlihat seperti drone yang pernah saya lihat," ujar saksi mata yang tidak disebutkan namanya itu, dikutip dari The Sun.

Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) adalah tempat di mana Area 51 berada. Fasilitas ini merupakan daerah terisolasi yang dimiliki pemerintah (AS) dan digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat tempur generasi baru.

ufoFoto: Scott C Waring

Karena misterius dan sangat rahasian, Area 51 sering menjadi subjek teori konspirasi alien. Para penggemar UFO percaya bahwa fasilitas itu digunakan untuk menampung pesawat dari luar angkasa, meskipun sampai sekarang tidak ada bukti yang mendukung klaim itu.

Ahli teori konspirasi Scott C Waring membahas penampakan yang terjadi baru-baru ini di situsnya UFO Sightings Daily. Dia mengatakan, saksi mata menangkap penampakan UFO berwarna gelap bergerak melintasi Nevada kemarin.

"Objek itu terlihat melintasi Las Vegas, yang terkenal dengan pangkalan rahasia USAF, Nellis Air Force Base," ujarnya.

"UFO kubus berwarna gelap ini sesuatu yang misterius. Area 51 juga tak jauh dari sana. Mungkin alien memiliki minat yang tinggi pada apa yang sedang dilakukan pangkalan rahasia ini," sambungnya.

Penampakan kubus hitam lainnya pernah terjadi pada 28 September di atas Vineland, New Jersey. Peristiwa ini juga memicu imajinasi para pemburu UFO. Seorang saksi mata mengatakan kubus itu muncul selama "silent lighting storm".

ufoFoto: Scott C Waring

Lalu sebelumnya, pada bulan Desember, foto Pentagon yang bocor memperlihatkan benda "kubus perak" melayang di atas Atlantik dan sempat memicu ketakutan akan alien yang tinggal di laut.

Unidentified Aerial Phenomena Task Force Departemen Pertahanan AS mengeluarkan dua laporan intelijen rahasia mengenai hal ini, satu pada 2018, dan satu lagi di tahun ini.

Tiga pejabat AS yang melihat gambar itu mengatakan benda misterius tersebut berbentuk kubus dan berwarna perak. Benda itu tampak seperti "melayang" atau tidak bergerak ketika pilot militer melihatnya. Namun hingga kini tidak ada kejelasan mengenai apa sebenarnya benda tersebut.



Simak Video "Ilmuwan Perkirakan Alien Bisa Temukan Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)