Robot Bisa Salto Bikin Netizen Ketakutan

Robot Bisa Salto Bikin Netizen Ketakutan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 21 Agu 2021 21:23 WIB
Robot Atlas
Robot Atlas bisa salto. Foto: Boston Dynamics
Jakarta -

Perkembangan di dunia robotika kian mencengangkan. Terbaru, perusahaan Boston Dynamics yang lama berpengalaman membuat robot canggih memamerkan kemampuan terbaru yang bikin sebagian netizen dilanda kecemasan.

Atlas adalah robot humanoid yang sudah beberapa tahun dikembangkan Boston Dynamics yang sekarang dimiliki oleh Hyundai. Dalam video baru, kemampuannya meningkat pesat dan menimbulkan decak kagum.

Bagaimana tidak, Atlas bisa melewati bidang miring dengan sempurna, melompat-lompat, kemudian salto. Bahkan tidak hanya satu robot yang ditampilkan, melainkan dua. Mereka bersama-sama salto ke belakang. Gerak-geriknya begitu mirip dengan manusia.

Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Boston Dynamics menyebut kemampuan ini dikembangkan setelah riset selama berbulan-bulan. Untuk saat ini, kemampuan tersebut masih di tahap awal di mana sebenarnya robot itu beberapa kali gagal melakukan aksi yang tampak dalam video.

Namun demikian, netizen terlanjur terpukau bahwa Atlas dapat melakukan kebolehan itu. Namun demikian, beberapa warganet juga merasa takut bahwa robot semacam ini pada akhirnya akan berbahaya bagi manusia di masa depan. Bahkan ada yang memperkirakan film Terminator akan menjadi kenyataan.

"Sungguh kemampuan programming dan skill yang sangat impresif." "Menakutkan sekali. Hanyalah masalah waktu sampai robot ini nanti digunakan untuk kepentingan militer. Sungguh menjadi rise of the machines." demikian sebagian komentar netizen di kolom komentar Daily Mail.

"Robot itu membuatku takut. AI membuatku cemas, masa depan kelihatannya tidak bagus buat umat manusia." "Film-film sains fiksi seperti Terminator dan Star Trek menjadi lebih nyata daripada yang Anda pikirkan." sebut yang lain. Bagaimana komentar Anda?



Simak Video "Berkenalan dengan Spot, 'Siluman Anjing' Peliharaan Hyundai"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)