Spongebob dan Patrick di Dunia Nyata Ditemukan Nongkrong di Laut

Spongebob dan Patrick di Dunia Nyata Ditemukan Nongkrong di Laut

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 02 Agu 2021 09:45 WIB
Spongebob Patrick
Jakarta -

Karakter Spongebob si makhluk spons dan Patrick si bintang laut bukan sekadar rekaan. Dua makhluk ini memang ada di alam. Lucunya, dua makhluk ini ditemukan berdampingan sedang "nongkrong" di laut.

Ahli biologi kelautan dan peneliti invertebrata Christopher Mah memposting penemuannya tersebut. Postingan ini menjadi menarik dan lucu karena Ma menyebutnya sebagai Spongebob dan Patrick sungguhan di dunia nyata.



Dikutip dari IFL Science, Senin (2/8/2021) Mah bercerita dirinya menemukan spons dan bintang laut tersebut sedang bersebelahan saat melakukan ekspedisi laut di sekitar Retriever Seamount. Menurutnya, mereka ditemukan pada 1.885 meter di bawah permukaan laut. Secara ilmiah, dua makhluk ini diberi nama Hertwigia (spons kuning cerah) dan Chondraster (bintang laut).

Para followernya ramai-ramai mengomentari postingannya yang unik tersebut. Salah satu netizen bahkan iseng mengeditnya dengan menambahkan mata pada spons dan bintang laut tersebut sehingga benar-benar menyerupai Spongebob dan Patrick.

Untuk diketahui, Retriever Seamount tempat ditemukannya 'Spongebob dan Patrick' terletak di kumpulan gunung berapi yang sudah punah yang dikenal sebagai New England Seamounts. Wilayah ini ditemukan di lepas pantai Massachusetts dan membentang lebih dari 1.100 kilometer.

Gunung ini jauh dari dasar laut dan membentuk biota kehidupan laut yang kaya. Wilayah ini telah dipetakan secara ekstensif oleh NOAAS Okeanos Explorer, kapal Angkatan Laut yang digunakan untuk eksplorasi laut.



Simak Video "Pesona Bawah Laut Kepulauan Derawan yang Indah, Kalimantan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)