Link Live Streaming Nonton Jeff Bezos ke Antariksa Malam Ini

Link Live Streaming Nonton Jeff Bezos ke Antariksa Malam Ini

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 20 Jul 2021 16:45 WIB
Jeff Bezos
Jeff Bezos dan tiga penumpang lain siap ke antariksa. Foto: Instagram Blue Origin
Jakarta -

Miliarder Amazon Jeff Bezos bakal pergi ke luar angkasa dan akan disiarkan secara langsung. Banyak yang mencari link live streaming Jeff Bezos naik pesawat Blue Origin untuk wisata ke luar angkasa.

Blue Origin akan terbang pada 20 Juli hari ini dengan Bezos sendiri akan ikut bersama saudaranya Mark, mahasiswa fisika berusia 18 tahun Oliver Daeman dan penerbang Wally Funk yang berusia 82 tahun.

Misi itu bakal berjalan beberapa hari setelah pendiri Virgin Galactic Richard Branson lebih dulu ke luar angkasa. Pada 11 Juli, Branson ke luar angkasa menggunakan pesawat VSS Unity bersama tiga kru yang adalah pegawai Virgin Galactic.

New Shepard akan meluncur pukul 08.00 pagi Central Time (20.00 WIB) pada 20 Juli dari fasilitas terpencil di gurun Texas barat yang disebut Launch Site One, sekitar 40 kilometer di utara kota terdekat, Van Horn. Waktunya untuk WIB adalah pada pukul 20.00 malam. Namun patut dicatat bahwa jadwal itu bisa melecet karena faktor cuaca dan lainnya.

Melansir Science Alert, Senin (19/7/2021) acara ini akan disiarkan langsung dan bisa klik di BlueOrigin.com dan dimulai sekitar satu setengah jam sebelumnya. Jadi, siapa saja yang penasaran silakan dipantau ya website-nya untuk menyaksikan perjalanan berisiko Jeff Bezos dan kawan-kawan. Adapun link live streaming adalah sebagai berikut:

LINK LIVE STREAMING JEFF BEZOS DAN BLUE ORIGIN

LINK LIVE STREAMING VIA YOUTUBE

Rencana penerbangan ini adalah membuat para kru di kapal menghabiskan beberapa menit di luar garis Karman - batas yang diakui secara internasional antara atmosfer dan ruang angkasa Bumi, pada ketinggian 62 mil (100 kilometer), sementara pesawat ruang angkasa mencapai ketinggian 65 mil (106 kilometer).

Blue Origin sendiri telah menguji New Shepard sebanyak 15 kali tes tanpa awak, dengan satu kegagalan parsial saat kapsul penumpang mendarat dengan selamat, tetapi roket pendorongnya jatuh.



Simak Video "Serba-serbi Teknologi di Balik 'Tamasya Luar Angkasa' Bezos dan Branson"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)