UFO yang Dulu Dibantah, Sekarang Diakui Pentagon

Teka-teki Alien

UFO yang Dulu Dibantah, Sekarang Diakui Pentagon

Tim - detikInet
Minggu, 13 Jun 2021 15:14 WIB
U.S. Navy videos of alleged UFO sightings were previously available but had not been officially declassified.
(Image: © U.S. Navy)
Foto: US Navy via Live Science
Jakarta -

Keberadaan alien apakah benar ada atau tidak, masih menjadi misterius. Namun bagi Pentagon yang awalnya sering menyangkal, justru belakangan mengakui makhluk asing tersebut.

Pentagon, sebutan untuk Kementerian Pertahanan Amerika Serikat mengakui keberadaan objek tak dikenal yang sering tertangkap kamera.

Dikutip dari berbagai sumber, salah satu bukti pengakuan Pentagon adalah dengan dibentuknya satuan tugas (satgas) baru. Satgas ini secara khusus untuk menyelidiki penampakan objek terbang tak teridentifikasi alias UFO.

Adapun, satgas bernama Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF) tersebut berada di bawah US Navy, atau Angkatan Laut AS, dan dibentuk pada Agustus 2020 lalu.

UAPTF dibentuk setelah kemunculan tiga video singkat yang memperlihatkan benda asing yang terekam oleh kamera infra merah di pesawat tempur AS. UFO tersebut bergerak cepat dengan manuver yang tak masuk akal.

Kemudian, pada April 2021 lalu, ada juga video penampakan UFO berbentuk segitiga seperti piramida yang terbang di atas kapal perang ASUSSRussel. Pentagon kemudian juga mengakui kalau video tersebut benar adanya.

USS Russel saat ini beroperasi di lautan Filipina bersama armada 7th Fleet Amerika Serikat. Tampak bagaimana objek misterius itu berada di langit, di atas kapal perang itu.

Meski mengakui alien, Pentagon enggan menyebut objek tersebut sebagai UFO, melainkan sebagai unidentified aerial phenomena (UAP).

"Saya bisa mengkonfirmasi bahwa foto dan video itu diambil oleh personel Angkatan Laut," sebut Susan Gough, juru bicara Pentagon, yang dikutip detikINET dari Global News.

>>>>> Halaman berikutnya penjelasan Pentagon terkait keberadaan Alien