UFO Terekam Kamera, Berbentuk Bola dan Jatuh ke Laut

UFO Terekam Kamera, Berbentuk Bola dan Jatuh ke Laut

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 29 Mei 2021 05:45 WIB
ufo
Ilustrasi UFO. Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebuah rekaman kamera Angkatan Laut AS menangkap penampakan UFO berbentuk bola. Benda terbang tak dikenal itu tampak melayang di udara bergerak dari sisi satu ke sisi lain kemudian menyelam ke laut.

Penampakan tersebut merupakan bagian dari cuplikan yang dirilis secara online oleh Jeremy Corbell, pembuat film yang memproduksi dokumenter tentang UFO. Meski juru bicara Pentagon mengonfirmasi bahwa Angkatan Laut AS benar-benar menangkap rekaman itu, pihak Pentagon tidak menyebut kapan dan di mana kejadian itu direkam.

Dikutip dari Space.com, Sabtu (29/5/2021) pada 14 Mei lalu Corbell mendeskripsikan sebuah objek misterius di situsnya. Dia menulis bahwa Angkatan Laut AS memotret dan memfilmkan UFO berbentuk bola dan kendaraan transmedium canggih yang dapat melakukan perjalanan melalui udara dan air pada tahun 2019. Corbell juga membagikan rekaman tersebut di Instagram dan YouTube.

Dalam video yang tampaknya diambil dari monitor, terlihat gumpalan bundar gelap berada di atas cakrawala. Suara laki-laki terdengar dalam rekaman: yang satu berkata, "Lepas landas!" saat objek bergerak horizontal di garis bidik layar.

Adegan itu mencapai puncaknya dengan bola tersebut memasuki air, dan salah satu suara di dalam video berseru, "Wah, terciprat!" saat UFO menghilang.

Menurut Corbell, rekaman itu diambil pada 15 Juli 2019, sekitar pukul 11 malam PDT, dari dalam USS Omaha's Combat Information Center dekat pantai San Diego. Gambar radar UFO menunjukkan penampakan bola padat, berukuran diameter sekitar 2 meter, terbang dengan kecepatan 74 hingga 254 km/jam.

Penerbangannya berlangsung lebih dari satu jam, yang berpuncak dengan bola menghilang di bawah gelombang. Tidak ada puing-puing yang ditemukan di lokasi tempat benda itu jatuh.

"Sebuah kapal selam digunakan dalam pencarian dan tidak menemukan apa pun. Kami tidak tahu itu apa. Jika ada, Angkatan Laut atau Pentagon yang mungkin ingin mengatakan tentang insiden USS Omaha. Tetapi kami yakin insiden itu adalah misteri yang menunggu informasi apa pun yang mungkin akan datang," tulis Corbell.

Sementara itu, juru bicara Pentagon Susan Gough membenarkan bahwa personel Angkatan Laut AS memang menangkap rekaman yang diposting Corbell. Gough mengatakan bahwa rekaman itu dimasukkan dalam 'pemeriksaan yang sedang berlangsung' oleh Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF), program Intelijen Angkatan Laut AS yang khusus menyelidiki laporan penampakan udara yang tidak dapat dijelaskan.

Gough tidak mengomentari detail UFO lainnya yang dimasukkan Corbell dalam artikelnya. Rekaman itu tidak diklasifikasikan, dan gambar UFO bulat sebelumnya dimasukkan dalam pengarahan intelijen UAPTF mulai 1 Mei, tulis Corbell dalam tweet pada 14 Mei.

Diperkirakan akan ada lebih banyak pengungkapan arsip terkait UFO dalam beberapa minggu mendatang, karena laporan UFO baru dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Juni. Penasaran seperti apa penampakan UFO mirip bola yang jatuh ke laut? Simak video di bawah ini.

[Gambas:Youtube]

(rns/fay)