Ditemukan Tengkorak Mirip Alien

Ditemukan Tengkorak Mirip Alien

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 25 Mei 2021 05:45 WIB
alien
Ditemukan Tengkorak Mirip Alien. Foto: Anagoria via Wikimedia Commons
Jakarta -

Sebuah unggahan viral di Facebook, mengklaim penemuan tengkorak yang tampak aneh di Peru adalah bukti adanya kehidupan alien. Apakah benar itu adalah tengkorak makhluk dari luar Bumi?

Bagi yang berharap itu adalah bukti kehidupan alien, sayangnya kalian harus merasa kecewa. Ilmuwan memastikan tengkorak tersebut hampir pasti berasal dari manusia biasa.

"Rongga mata normal dan sempurna dalam kisaran variasi manusia dan terlihat seperti rongga mata tengkorak manusia lain dari Peru," kata profesor antropologi dari University of Wyoming Melissa Murphy, dikutip dari Futurism, Selasa (25/5/2021).

Tengkorak yang ditemukan ini memang terlihat tidak biasa. Sebuah video YouTube yang dibagikan pada postingan Facebook yang viral tersebut menunjukkan berbagai tengkorak dengan bentuk tulang ubun-ubun memanjang, mengingatkan kita pada wujud alien dalam penggambaran budaya pop.

Murphy mengatakan orang-orang kuno di wilayah yang kini bernama Peru, memiliki sejarah panjang menggunakan teknik pengikatan kepala. Budaya ini membentuk tengkorak manusia menjadi bentuk yang tidak biasa.

"Pembentukan kepala yang disengaja adalah bentuk modifikasi budaya tubuh yang menandai hal-hal berbeda, seperti identitas seseorang, ritus perjalanan, atau pekerjaan," katanya.

Meski demikian, bukan berarti temuan tengkorak ini jadi tidak penting lagi. Para ilmuwan dan arkeolog mempelajari tengkorak tersebut. Saat ini, tengkorak mirip alien yang viral itu saat disimpan di National Museum of Archaeology, Anthropology and History of Peru located in Lima, Peru.



Simak Video "Studi: Hanya 7% Populasi Dunia yang Punya DNA Unik 'Manusia Modern'"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)