Aktris Cantik Rusia Terpilih Syuting Film di Antariksa

Aktris Cantik Rusia Terpilih Syuting Film di Antariksa

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 16 Mei 2021 16:45 WIB
Aktris Rusia Yulia Peresild terpilih untuk syuting film di luar angkasa
Aktris Cantik Rusia Terpilih untuk Syuting Film di Luar Angkasa Foto: Instagram/Julia Peresild
Jakarta -

Badan antariksa Rusia Roscosmos akhirnya memilih seorang aktris untuk syuting film di luar angkasa. Aktris tersebut telah lolos pemeriksaan kesehatan untuk diterbangkan ke International Space Station (ISS) pada bulan Oktober mendatang.

Proyek film ini telah diumumkan tahun lalu oleh Roscosmos yang menggandeng stasiun televisi Channel One dan studio film Yellow, Black and White. Proyek ini membuka kompetisi pada November 2020 untuk mencari aktris yang tertarik untuk membintangi film ini.

Setelah proses seleksi, aktris Yulia Peresild terpilih untuk bergabung dalam proyek ini. Ia akan terbang ke ISS bersama sutradara Klim Shipenko untuk syuting film bertajuk 'Challenge' yang sebagian adegannya akan direkam di luar angkasa.

Aktris Alena Mordovina dan sinematografer Alexey Dudin juga terpilih sebagai awak cadangan. Peresild dan Shipenko (atau Mordovina dan Dudin) nantinya akan terbang ke ISS menggunakan roket Soyuz bersama seorang kosmonaut dari Roscosmos.

Sama seperti kosmonaut dan astronaut pada umumnya, kru film ini akan menjalani latihan untuk penerbangan luar angkasa. Mereka akan mulai menjalani pelatihan di fasilitas Star City milik Roscosmos pada 1 Juni mendatang.

Proses pelatihan ini juga akan direkam oleh Channel One dan akan meliputi latihan seperti uji sentrifugal, uji getaran berdiri, penerbangan gravitasi nol, dan pelatihan parasut, seperti dikutip dari Space, Minggu (16/5/2021).

Kru film ini dijadwalkan terbang ke ISS pada 5 Oktober 2021. Menariknya, di bulan yang sama aktor Tom Cruise dan sutradara Doug Liman juga dijadwalkan untuk membuat film luar angkasa di lokasi yang sama.

Jadwal pasti penerbangan Cruise dan Liman ke ISS belum diketahui. Tapi jika melihat tanggal keberangkatan awak Rusia yang ada di awal bulan sepertinya mereka memang berniat untuk mengalahkan tim Hollywood.

Penerbangan kru film Challenge akan menjadi satu dari dua peluncuran Soyuz tahun ini yang membawa penumpang non-kosmonaut ke luar angkasa. Pada Desember 2021, miliarder Jepang Yusaku Maezawa akan terbang ke ISS menggunakan roket ini dan tinggal di sana selama dua minggu.

Maezawa akan ditemani oleh Yozo Hirano yang akan merekam perjalanannya selama di orbit, dan kosmonaut Alexander Misurkin. Kru tersebut akan memulai latihan untuk misi ini pada bulan Juni.



Simak Video "Ada Penampakan UFO Saat Astronaut ISS Live Video?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)