Rusia Akan Pilih Aktris untuk Syuting di Stasiun Luar Angkasa

Rusia Akan Pilih Aktris untuk Syuting di Stasiun Luar Angkasa

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 20:13 WIB
luar angkasa
Rusia Akan Pilih Aktris untuk Syuting di Stasiun Luar Angkasa. Foto: Space News
Jakarta -

Badan antariksa nasional Rusia Roscosmos berencana mengajak aktris di negaranya untuk ikut dalam misi Soyus. Aktris terpilih nantinya akan terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) pada pertengahan Mei.

"Aktris Rusia yang akan dikirim ke luar angkasa pada penerbangan Soyuz MS-19 akan diumumkan dari empat finalis pada 15 Mei," kata Head of Roscosmos Dmitry Rogozin dikutip dari Space News, Rabu (28/4/2021).

Penerbangan luar angkasa yang tidak biasa ini berhubungan dengan pembuatan film 'Vyzov' yang diumumkan November lalu. Itu sebabnya Roscosmos mengajak aktris.

Film ini merupakan kemitraan antara Roscosmos dan stasiun TV First Channel yang berbasis di Moskow. Untuk kebutuhan itu, audisi terbuka digelar untuk menemukan aktris, baik profesional maupun amatir yang bersedia berpartisipasi.

Maret lalu, Roscosmos dan First Channel telah mengumumkan bahwa mereka menerima sekitar 3.000 audisi, dan bahwa mereka mengajukan daftar pendek 20 aktris ke Yuri Gagarin Cosmonaut Training Center. Di sana, mereka akan menjalani tes medis, fisik, dan psikologis untuk menentukan siapa yang cocok untuk melakukan perjalanan ke ISS.

Berbicara pada sebuah konferensi pers 23 April lalu di pabrik roket Progress di Samara, Rusia, Rogozin mengungkapkan bahwa sutradara film tersebut, Klim Shipenko, telah menyelesaikan pemeriksaan medisnya dan telah dipastikan sehat untuk terbang ke ISS.

Langkah selanjutnya adalah Shipenko dan tim castingnya memilih aktris yang akan menemaninya dan kosmonot Anton Shkaplerov di pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19.

"Keputusan itu akan diserahkan kepada Shipenko. Pada akhirnya, kami memahami bahwa selalu sutradara yang memutuskan dengan siapa dia akan bekerja. Sekarang penting bagi kami untuk menunjukkan kepadanya siapa di antara aktris-aktris ini yang siap menghadapi tantangan penerbangan luar angkasa," ujar Rogozin.

Meski Rogozin menolak menyebutkan nama-nama kandidat final atau menyebutkan berapa jumlahnya, informasi tambahan dari sumber lain menegaskan bahwa grup tersebut terdiri dari empat wanita, berusia antara 27 dan 36. Tiga adalah aktris profesional berpengalaman, sedangkan yang keempat adalah aktris amatir yang memiliki lisensi pilot.

Menurut Rogozin, aktris yang akan bergabung dengan kru utama Soyuz MS-19, serta pengganti atau cadangannya, akan dipilih oleh tim kreatif dan casting Shipenko selama dua minggu ke depan.

Head of the Yuri Gagarin Cosmonaut Training Center Pavel Vlasov sebelumnya menyatakan bahwa Soyuz MS-19 akan diluncurkan pada 20 September dengan masa pelatihan hanya empat bulan.

Vlasov juga mengatakan bahwa dia dan timnya ingin menggunakan misi ini untuk menyempurnakan proses pelatihan kosmonot selama durasi ini untuk wisatawan luar angkasa di masa depan.

Setelah 12 hari tinggal di ISS, di mana sebagian besar film akan difilmkan, Shipenko dan bintangnya akan kembali ke Bumi dengan pesawat Soyuz MS-18, bersama dengan komandan ISS yang pergi, Oleg Novitsky.

Rapat komisi pada 13 Mei juga akan mengkonfirmasi kru Soyuz MS-20 yang telah lama diprediksi akan ikut dalam misi: kosmonot Rusia Alexander Misurkin dan dua klien Space Adventures, pilot Austria Johanna Maislinger, dan entertainer Jepang Yumi Matsutoya. Misi itu dijadwalkan akan meluncur pada bulan Desember.



Simak Video "Aksi 2 Kosmonot Rusia di Stasiun Luar Angkasa Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)