Demo Parakacuk Sementara Tidak Tersedia di Steam, Kenapa?

Demo Parakacuk Sementara Tidak Tersedia di Steam, Kenapa?

M Hadi Panji Saputro - detikInet
Minggu, 07 Mar 2021 20:31 WIB
Game Parakucuk
Demo Parakacuk Sementara Tidak Tersedia di Steam, Kenapa? Foto: IGN
Jakarta -

Setelah sukses dengan game A Day Witout Me, Gamecom kembali lagi menghadirkan game lokal Parakacuk.

Parakacuk rencananya akan rilis pada 29 Oktober 2021 di Steam. Untuk mengobati rasa penasaran penggemar, melalui akun Instagram mereka mengumumkan telah mengeluarkan demo gratis yang bisa diunduh di Steam pada 15 Februari 2021.

"Demo Parakacuk rilis di Steam! Gitu aja, jadi langsung unduh sekarang secara gratis!," tulis Gamecom.

Namun setelah mencapai 10.000 pemain dalam waktu kurang dari satu bulan, Gamecom selaku developer Parakacuk, memutuskan untuk menghentikan sementara unduhan demo tersebut. Seperti dikutip detikINET dari IGN, mereka sudah mulai menyelesaikan beberapa bug yang ada.

Tujuan Gamecom menarik lagi unduhan gratis Parakacuk versi demo di Steam, agar penggemar tidak tertinggal jika ada pembaruan di game ini.

"Dengan berat hati kami akan menghilangkan tombol download demo di Steam versi sebelumnya, karena ditakutkan akan ada informasi yang tidak lengkap ketika kami melakukan update. Kami ingin pastikan bahawa game ini akan sesuai ekspetasi kalian semua di versi final nanti," tulis Gamecom.

[Gambas:Instagram]


Bagi yang masih belum tau, Parakacuk merupakan game yang dikembangkan oleh developer Indonesia, Gamecom. Game ini menceritakan Budi yang baru pindah sekolah ke SMK 69 Jancuk.

Permasalah utama di game ini adalah sekolah yang dikendalikan oleh sekelompok geng dari masing-masing kelompok yang ada di SMK 69 Jancuk. Niat hati melupakan masa lalu dari sekolah sebelumnya, Budi terpaksa harus ikut terlibat dengan konflik di sekolah baru.

Dengan niat membalas dendam terhadap geng lain di sekolah, Budi dan teman-teman sekelasnya membentuk geng sendiri bernama Parakacuk. Pemain akan diminta untuk membantu Budi mengalahkan geng lain yang ada di SMKL 69 Jancuk dan menjadi penguasa di sekolah.



Simak Video "Kemenparekraf Sebut Tantangan Game Indonesia Ada di Pendanaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)