Bocah 4 Tahun Temukan Jejak Kaki Dinosaurus

Bocah 4 Tahun Temukan Jejak Kaki Dinosaurus

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 08 Feb 2021 06:42 WIB
Seorang bocah 4 tahun menemukan jejak kaki dinosaurus. Jejak tersebut kemudian disimpan dan dipajang di museum.
Seorang bocah 4 tahun menemukan jejak kaki dinosaurus. Jejak tersebut kemudian disimpan dan dipajang di museum. Foto: Instagram/@museumwales
Jakarta -

Seorang bocah 4 tahun menemukan jejak kaki dinosaurus. Jejak tersebut kemudian akan disimpan dan dipajang di museum dengan plakat yang menyertakan keterangan siapa yang menemukan fosil itu pertama kalinya.

Jejak kaki berbentuk mirip cakar ini ditemukan oleh anak kecil perempuan bernama Lily ketika Richard Wilder dan keluarganya berlibur ke pantai, Bendricks Bay Beach.

"Itu (bentuk jejaknya -- red) sangat hebat, betapa realistisnya itu. Itu hampir seperti sesuatu yang diukir ke batu," kata Wilder kepada CBC News.

Kiriman di Facebook berisi foto-foto batu tersebut oleh keluarga Wilder pun menjadi perhatian National Museum Wales yang kemudian mengambil fosil itu dari pantai.

[Gambas:Instagram]

"Jejak fosil dinosaurus dari 220 juta tahun yang lalu ini adalah salah satu contoh terbaik yang diawetkan dari mana saja di Inggris dan akan sangat membantu ahli paleontologi untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang bagaimana dinosaurus purba ini berjalan," Cindy Howells, kurator di Amgueddfa Cymru National Museum of Wales Paleontology, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pihak museum mengatakan para ahli belum mengidentifikasi spesies dinosaurus yang membuat jejak kaki itu, tetapi diyakini tingginya sekitar 2 1/2 kaki atau sekitar 76 cm. Pihak museum mengatakan fosil akan segera dipamerkan bersama dengan plakat yang mengidentifikasi Lily sebagai orang yang menemukannya. Demikian melansir UPI.



Simak Video "Inikah Wujud Fosil Dinosaurus Terbesar di Bumi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)