'UFO' Berwarna Biru Lintasi Langit Hawaii

'UFO' Berwarna Biru Lintasi Langit Hawaii

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 08 Jan 2021 08:28 WIB
ufo
'UFO' Berwarna Biru Lintasi Langit Hawaii Foto: Istimewa
Jakarta -

Penampakan objek misterius yang diduga UFO mewarnai langit Hawaii sebelum akhirnya jatuh ke lautan. Fenomena ini terjadi Oahu, pulau terbesar di Hawaii, pada 29 Desember 2020.

Beberapa saksi mata melaporkan melihat objek berwarna biru yang terbang di angkasa. Beberapa orang langsung merekam penampakan tersebut, termasuk satu video buram yang diunggah di YouTube.

Saksi mata lainnya melaporkan kejadian ini ke 911, yang kemudian mendorong Federal Aviation Administration (FAA) untuk menyelidikinya. Tapi petinggi FAA mengatakan mereka tidak berhasil mengungkap asal-usul objek tersebut.

FAA juga mengatakan tidak ada insiden atau kecelakaan yang melibatkan pesawat terbang saat UFO tersebut melintasi langit Hawaii sekitar pukul 20.30 waktu setempat, seperti dikutip dari Space, Jumat (8/1/2021).

[Gambas:Youtube]

Seorang saksi mata bernama Moriah mengatakan objek yang terbang di atas langit di pesisir barat Oahu tersebut panjangnya sama seperti tiang telepon .

"Saya sedang melihat ke atas dan kemudian saya seperti oh s***!" kata Moriah kepada Hawaii News Now.

Moriah mengatakan ia mulai merekam penampakan UFO tersebut lalu mengikutinya dengan mobil sejauh 5 km, sebelum melihat objek tersebut jatuh ke laut. Setelah menelepon 911, Moriah dan suaminya melihat cahaya lain di angkasa.

"Suami saya berkata 'Lihat ke atas'. Yang putih ukurannya lebih kecil - arahnya sama dengan yang biru," ucap Moriah. Tapi setelah melihat penampakan kedua mereka tidak bisa mengikutinya karena langsung menghilang di balik gunung.

Insiden ini membuat banyak orang berspekulasi tentang alien dan kecelakaan pesawat. Tapi menurut pengguna Twitter @ufoofinterest, objek tersebut kemungkinan adalah layang-layang LED.

Kepolisian setempat mengatakan mereka tidak memiliki informasi tambahan seputar penampakan ini. Meski asal-usulnya masih misterius, tidak jarang orang mengira objek alami atau buatan manusia - seperti petir dan balon udara - sebagai UFO.



Simak Video "Bertutur Melalui Olah Gerak Tari Hula Hula, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)