Setelah Bola Api Mirip Matahari, Muncul "UFO" Pink di Langit China

Setelah Bola Api Mirip Matahari, Muncul "UFO" Pink di Langit China

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 25 Des 2020 18:18 WIB
bola api
Setelah Bola Api Mirip Matahari, Muncul
Jakarta -

Unidentified Flying Object (UFO) atau benda terbang tak dikenal berwarna pink terlihat di langit, beberapa jam setelah bola api raksasa mirip Matahari melintasi langit kota Yushu, China.

Penduduk sekitar Tibet mengatakan, benda misterius itu muncul sekitar 12 jam setelah bola api raksasa melintas, dan melayang di udara selama hampir 40 menit.

Salah satu saksi mata berhasil mengabadikannya dan mengunggah video di Douyin (TikTok versi China). Video itu pun langsung viral. Para saksi mata dibuat bingung saat melihatnya di jalan raya di kota Delingha, provinsi Qinghai di seberang Dataran Tinggi Tibet.

Dalam video yang diunggah di Douyin, "UFO" berwarna pink cerah tampak diam saat pengendara yang melihatnya mengemudi di jalan raya yang sepi. Objek tersebut tampak bersinar di sekitar sebuah bola, dan dapat dilihat dari berbagai sudut di area terdekat.

Banyak netizen yang melihatnya berkomentar benda tersebut menyerupai Bulan. Namun beberapa lainnya mengatakan cahaya yang berkumpul sepertinya adalah formasi awan.

"Apakah ada pangkalan alien di Delingha? Mungkinkah mereka kembali ke pangkalan?," komentar salah satu netizen seperti dikutip dari Daily Star.

"Benda apa ini? Apakah dekat dengan 'reruntuhan alien' yang terkenal itu?," tanya netizen lainnya.

"UFO pink bertahan selama 35 menit sampai 40 menit kemudian menghilang," kata netizen yang lain.

Sebelumnya, viral bola api seperti Matahari melintasi langit kota Yushu, China. Begitu terangnya bola api tersebut, sampai-sampai membuat langit yang saat kejadian sedang gelap, tampak seperti siang.

Para peneliti belum mengkonfirmasi apakah ini adalah meteoroid atau benda terbang tak dikenal lainnya. Namun beberapa ahli mengklaim, bisa jadi bola api tersebut adalah bolide, meteor yang sangat terang.

Ada juga spekulasi yang menyebutkan cahaya pink yang bersinar setelahnya kemungkinan dipancarkan dari bolide tersebut, namun para ahli belum dapat mengidentifikasinya.

Berikut ini kumpulan sejumlah rekaman video yang sempat mengabadikan momen ketika bola api tersebut melintas di langit.

[Gambas:Video 20detik]



(rns/rns)