Kisah Haru Pria 91 Tahun Suntik Vaksin Corona, Ingin Natal Peluk Keluarga

Kisah Haru Pria 91 Tahun Suntik Vaksin Corona, Ingin Natal Peluk Keluarga

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 20:10 WIB
Vaksin corona
Kakek 91 tahun yang menerima vaksin corona. Foto: CNN
Jakarta -

Vaksin corona telah tiba di Indonesia. Untuk menghilangkan kegelisahan sejenak, baca dulu kisah pria 91 tahun yang disuntikkan vaksin corona.

Martin Kenyon, seorang warga Inggris berusia 91 tahun yang menerima vaksin virus corona Pfizer/BioNTech. Diketahui Inggris telah menjadi negara pertama di dunia yang mulai memvaksinasi warganya dengan suntikan COVID-19.

"Saya menelepon Guy's Hospital, yang saya tahu betul karena saya telah tinggal di London selama masa dewasa saya, dan saya berkata, 'Apa kamu melakukan vaksinasi?' dan mereka menjawab 'iya'," Kenyon mengatakan kepada CNN dalam sebuah wawancara.

Dalam proses vaksinasi, Kenyon mengatakan tidak ada rasa sakit yang ia rasakan. Bahkan ia tidak menyadari bahwa ia sedang disuntik.

"Dan tidak, tidak sakit sama sekali. Saya tidak menyadari jarumnya dari masuk sampai keluar. Menarik sekali, tidak menimbulkan rasa sakit," ucapnya.

Pria yang sudah lama pensiun itu mengaku dia melakukan vaksinasi untuk bisa bertahan hidup lebih lama dan sehat. Ia ingin menghabiskan waktu bermain dengan cucu perempuannya.

"Keluargaku tidak tahu aku melakukannya (vaksinasi), aku akan pulang dan memberi tahu mereka sekarang. Kaulah yang pertama tahu. Mereka belum tahu aku sudah mengalaminya hari ini," ujarnya kepada sang reporter.

Kenyon menambahkan bahwa dia berharap untuk memeluk keluarganya pada Natal ini. Kenyon pun dijuluki sebagai pahlawan oleh banyak orang di Twitter karena bersedia melakukan vaksinasi.



Simak Video "Pertama di Dunia! Inggris Akan Pakai Vaksin Corona Pfizer"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)