5 Fakta Dr Judy Mikovits yang Viral karena Konspirasi COVID-19

5 Fakta Dr Judy Mikovits yang Viral karena Konspirasi COVID-19

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 31 Mei 2020 11:03 WIB
Pencarian nama Dr Judy Mikovits meningkat seiring dengan kontroversi film dokumenter Plandemic yang bikin geger. Meski isi dari Plandemic banyak dibantah dan dinyatakan hoaks, keingintahuan untuk mengenal sosok Dr Judy.

Siapa Dr Judy yang menjadi tokoh utama dalam Plandemic? detikINET merangkumnya dari berbagai sumber.
Sosok Dr Judy Mikovits yang menjadi sorotan akhir-akhir ini. (Foto: David Calvert / Associated Press)
Jakarta -

Pencarian nama Dr Judy Mikovits meningkat seiring dengan kontroversi film dokumenter 'Plandemic' yang bikin konspiratif. Meski isi dari 'Plandemic' banyak dibantah dan dinyatakan hoaks, keingintahuan untuk mengenal sosok Dr Judy makin bertambah.

Siapa Dr Judy yang menjadi tokoh utama dalam 'Plandemic'? detikINET merangkumnya dari berbagai sumber.

1. Karier dan latar belakang pendidikan

Dr Judy Mikovits adalah mantan ilmuwan penelitian biokimia (didiskreditkan) dan penulis literatur konspirasi. Ia merupakan lulusan ilmu sains jurusan kimia dari University of Virginia di tahun 1980.

Setelah lulus, ia menapaki karir ke National Cancer Institute, Frederick, Maryland. Tahun 1986-1987, Dr Judy bekerja di Upjohn Pharmaceuticals di Kalamazoo, Michigan. Dr Judy menyelesaikan program PhD di Biochemistry and Molecular Biology di George Washington University tahun 1991. Dia juga seorang sarjana pasca doktor untuk virologi molekuler di Laboratory of Genomic Diversity, National Cancer Institute.