Bill Gates Diadili di India Karena Masalah Vaksin, Benarkah? - Halaman 2

Bill Gates Diadili di India Karena Masalah Vaksin, Benarkah?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 20 Mei 2020 14:53 WIB
Bill Gates
Bill Gates Diadili di India Karena Masalah Vaksin, Benarkah? (Foto: Reuters)

"Penyebab kematian dua gadis lain kurang dapat dipastikan, satu kemungkinan karena demam tinggi dan yang kedua pendarahan otak," tambah mereka.

Pada 9 Agustus 2013, parlemen India sempat mengatakan bahwa trial vaksin oleh PATH ada kejanggalan. Namun demikian, PATH membantah laporan itu dan bukti-buktinya tidak meyakinkan.

Yayasan Bill & Melinda Gates Foundation sendiri telah bekerja di India selama lebih dari dekade, terutama mengurus masalah yang menimpa masyarakat miskin. Sampai saat ini, mereka tidak pernah diadili dan terus melanjutkan bekerja di negara itu.

Getol mendanai pengembangan vaksin Corona, Bill Gates memang jadi sasaran teori konspirasi. Teori liar yang beredar misalnya Bill justru adalah dalang di balik virus corona. Ia juga dicurigai sebagian pihak punya agenda tertentu karena terlihat getol ingin segera membuat vaksin COVID-19.

"Saya katakan ironis jika Anda mengincar seseorang, yang melakukan yang terbaik untuk membuat dunia siap. Kita memang berada di situasi gila jadi akan ada rumor gila juga," cetusnya.

"Memang ada banyak serangan di luar sana. (Tapi) secara umum, orang sungguh positif," tambah dia.

(fyk/fay)