Bikin Seru, Simulasi SpaceX Ini Tantang Kalian Jadi Astronaut

ADVERTISEMENT

Bikin Seru, Simulasi SpaceX Ini Tantang Kalian Jadi Astronaut

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 14 Mei 2020 02:44 WIB
spacex ledakkan roket falcon 9
Bikin Seru, Simulasi SpaceX Ini Tantang Kalian Jadi Astronaut. (Foto: AP)
Jakarta -

SpaceX merilis simulasi pendaratan pesawat antariksa di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Kabar baiknya, kalian semua bisa menjajal pengalaman astronaut itu secara gratis.

Simulasi online ini menantang kalian agar bisa menyandarkan kapsul Crew Dragon ke ISS. Adapun simulasi tersebut dapat dicoba lewat di perangkat desktop maupun smartphone.



Langkah pertama, kalian bisa mengunjungi situs ini. Setelah itu akan dihadapi dua pilihan, apakah langsung melakukan simulasi atau melihat instruksi bagaimana cara memarkirkan kapsul Crew Dragon.

Bila sudah siap, kalian bisa memilih 'begin' yang nantinya berupa tampilan serupa di kokpit dan di hadapan kalian itu ISS yang mengorbit Bumi. Kemudian, pilih tombol di kontrol kedua sisi layar agar bisa menggerakkan Crew Dragon tersebut.

Pada bagian kiri dan kanan ada kontrol untuk mengatur Crew Dragon bisa mencapai titik pendaratan. Tentu, simulasi ini tidak seperti penerbangan umumnya, terbilang cukup sulit.

Skenario pendaratan ini rupanya sesuai dengan kondisi aslinya, sehingga kalian bisa merasakan pengalaman astronaut saat detik-detik merapat ke ISS.

Sebagai informasi, direncanakan bahwa pada akhir bulan ini SpaceX akan menerbangkan pesawat berawak Crew Dragon, di mana itu merupakan kolaborasi dengan NASA. Adapun misi antariksa tersebut membawa manusia pergi ke ISS dan pulang lagi ke Bumi.

Selamat mencoba, detikers.



Simak Video "SpaceX Dragon Elon Musk Tiba di Dermaga Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT