Ada Piramida di Planet Mars?

Ada Piramida di Planet Mars?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 09 Apr 2020 19:41 WIB
Penggemar konspirasi soal alien dan kehidupan di luar angkasa, Scott C Waring lagi-lagi angkat suara soal klaim penemuan piramida di Planet Mars.
Foto yang diklaim penggemar konspirasi alien sebagai piramida yang ditinggali spesies lain di luar angkasa. (Foto: ET Database)
Jakarta -

Penggemar konspirasi soal alien dan kehidupan di luar angkasa, Scott C Waring lagi-lagi angkat suara soal klaim penemuan 'piramida' di Planet Mars. Ia menuturkan bahwa ia menemukan penampakan itu dari foto yang ditangkap di Curiosity Rover milik NASA.

Bentuknya sendiri dari jauh sebenarnya mirip bebatuan biasa, namun Waring meyakini bahwa itu adalah dua piramida. Ia juga meyakini karena ukurannya yang kecil, spesies yang hidup di dalamnya berukuran lebih kecil dari manusia di bumi.

"Aku menemukan dua piramida kuno di Mars hari ini pada sebuah foto NASA," klaim Waring melalui blognya ET Database.

Ia mendeskripsikan pintu masuk pada bagian depan piramida. Dua piramida itu terlihat kuno tapi cukup kuat sebagaimana detikINET kutip dari Express.

"Kedua piramida itu memiliki sekitar panjang tiga meter dan lebar lima meter. Spesies yang lebih kecil dari manusia sepertinya, namun demikian (mereka) adalah spesies yang cerdas," ujarnya.

Sementara itu para pihak lain yang skeptis terhadap Waring beranggapan bahwa apa yang dilihat adalah efek pareidolia. Otak menipu mata melihat pola dan tekstur pada banyak benda sebagai objek yang sudah kita kenali sebelumnya, misalnya adalah batu yang menyerupai wajah manusia.



Simak Video "Perseverance NASA yang Siap Panen Sampel Batuan di Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)