Senin, 25 Nov 2019 13:32 WIB

Cybertruck, Kendaraan Planet Mars Besutan Elon Musk

Fino Yurio Kristo - detikInet
Peluncuran Cybertruck. Foto: AP Peluncuran Cybertruck. Foto: AP
California - Bukan Elon Musk namanya kalau tidak bikin kejutan. Tesla, perusahaan mobil listrik yang ia dirikan, baru saja meluncurkan kendaraan pikap dengan desain sangat tidak biasa. Namanya Cybertruck,

Cybertruck sungguh berbeda dari kendaraan sejenis yang sudah ada. Wujudnya seperti mobil futuristik dengan bodi eksoskeleton yang sangat kuat.

Cybertruck tak penyok saat dipukul dengan palu. Kacanya pun demikian, walau sempat ada insiden memalukan saat peluncuran, di mana kacanya pecah karena digetok.


Musk bahkan menyebut bakal ada versi buat planet Mars. "Tesla Cybertruck, (edisi pressurized) bakal menjadi truk resmi di Planet Mars," sebut Musk di Twitter.

Tentunya jika niat itu memang benar, realisasinya masih sangat jauh. Cybertruck yang membuat orang terbelah opininya apakah desainnya bagus atau norak ini, akan mengaspal dulu di Bumi, di mana produksi massal pertama rencanana dilakukan pada tahun 2021.
Cybertruck, Kendaraan Planet Mars Besutan Elon MuskTesla Cybertruck. Foto: Tesla

Harga mobil listrik ini dipatok mulai USD 40 ribu dan sudah bisa dipesan. Tesla mengklaim peminat membludak dengan jumlah sudah mendekati 200 ribu pesanan.

Seiring perkembangan waktu, bukan tak mungkin Musk benar-benar meniatkan Cybertruck bisa dioperasikan di Mars. Jika melihat kekuatannya serta desain yang mirip kendaraan di film fiksi ilmiah, rasanya cocok saja jika Cybertruck lalu lalang di planet Merah.

Musk yang ngebet ingin membangun koloni di Mars pernah menyampaikan bahwa Tesla akan beroperasi di Mars. "Tesla akan berjalan di Mars. Kalian bisa mengemudikannya lantaran mobil listrik tak butuh oksigen, tak perlu udara. Tidak masalah menjalankannya," kata dia.



Simak Video "Canda Jokowi: Kalau Bamsoet Jangan Dikasih Sepeda, Udah Punya Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)