Minggu, 24 Nov 2019 12:44 WIB

Sains Terpopuler Sepekan: Asteroid Tabrak Bumi Sampai Tikus Bedah Mangsa

Tim - detikInet
Foto: Twitter/haya2e_jaxa Foto: Twitter/haya2e_jaxa
Jakarta - Sepekan ke belakang ada sejumlah berita sains yang unik dan menarik, seperti fakta asteroid yang berpotensi menabrak bumi pada akhir Desember mendatang.

Selain itu ada juga berita sains mengenai tikus yang bisa membedah mangsanya, ditemukannya fosil ular berkaki, sampai keberadaan bintang yang melaju dengan kecepatan super. Siapa tahu kalian terlewat belum membacanya, berikut ini detikINET rangkumkan 5 berita sain terpopuler selama sepekan ke belakang.

1. Heboh Asteroid Tabrak Bumi Bulan Desember, Ini Faktanya

Ada ancaman besar asteroid yang berpotensi menghantam Bumi pada sekitar akhir Desember. Disebutkan bahwa asteroid besar itu bisa saja amat merusak dan membawa manusia pada kepunahan. Tak heran jika kemudian netizen cukup banyak yang cemas mendengar kabar tersebut.

Apakah asteroid itu berbahaya? Apakah tanda-tanda kepunahan sudah kian dekat? Fakta-fakta selengkapnya mengenai asteroid ini, cek langsung di artikel: Heboh Asteroid Tabrak Bumi Bulan Desember, Ini Faktanya.

2. Tikus di Australia Bisa Membedah Mangsanya

Ilmuwan menemukan hewan unik di Australia. Ada tikus air yang memangsa kodok beracun, dengan cara dibedah. Memangnya dokter?

Tapi itulah kelakuan tikus Rakali (Hydromys chrysogaster) yang ada di Kimberley, Western Australia. Mereka memangsa kodok tebu (Rhinella marina) yang dikenal beracun.

Padahal kodok beracun ini sudah memakan banyak korban, salah satunya biawak. Populasi biawak di daerah yang sama menurun karena banyak yang mati setelah memakan kodok tebu, tapi tidak dengan tikus Rakali. Selengkapnya bisa dibaca di tautan berikut ini: : Hiii! Tikus di Australia Bisa Membedah Mangsanya