Minggu, 15 Sep 2019 07:47 WIB

Selain Area 51, Wilayah-wilayah Ini Disebut Tempat Berburu Alien

Rachmatunnisa - detikInet
Halaman 1 dari 2
Area 51.Foto: The Sun Area 51.Foto: The Sun
Jakarta - Area 51, fasilitas militer yang berlokasi di selatan Nevada, dianggap para penggemar UFO dan alien sebagai pusat teori konspirasi mengenai hal tersebut.

Salah satu hal yang membuat nama Area 51 terkenal adalah klaim bahwa tempat ini menyimpan alien dan UFO yang pernah mampir ke Bumi. Semua teori ini mulai pada tahun 1947 ketika sebuah harian di Roswell, New Mexico, AS mengklaim bahwa Angkatan Udara AS menangkap piring terbang di area tersebut.

Penggemar teori konspirasi mengatakan, objek yang jatuh tersebut merupakan UFO yang kemudian dibawa ke Area 51 untuk diteliti. Namun Angkatan Udara AS menyebut hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa objek yang jatuh tersebut merupakan balon cuaca.



Selain itu, pada 1980-an seorang pria bernama Robert Lazar mengaku pernah bekerja di Area 51 dan melihat langsung UFO tersebut. Tapi kemudian, ia diketahui berbohong tentang klaimnya tersebut.

Yang jelas, misteri UFO dan alien hingga saat ini punya daya tarik tersendiri. Selama puluhan tahun, manusia membicarakan UFO dan alien dalam berbagai versi, termasuk membicarakan wilayah-wilayah yang diduga menjadi tempat UFO dan alien pernah singgah. Berikut ini rangkumannya, seperti dikutip dari Fox News, Minggu (15/9/2019).

Selain Area 51, Wilayah-wilayah Ini Disebut Tempat Berburu AlienFoto: Fox News


Sedona, Arizona

Sedona, Arizona, Amerika Serikat menjadi salah satu destinasi liburan yang diyakini sebagai area penampakan UFO.

Lauren Hillhouse, Destination Manager GetYourGuide untuk wilayah Arizona dan Nevada, menyebutkan adanya 'peluang' menarik di daerah itu, termasuk melakukan perjalanan safari malam yang memberi kesempatan pada pengunjung berburu UFO.



Perusahaan wisata ini bahkan menawarkan kacamata penglihatan malam kepada para tamu untuk menjelajahi objek terbang tak dikenal di langit malam.

"Pemandu pencarian UFO akan membantu melacak aktivitas nokturnal, yang meliputi lampu kilat. Ukuran UFO berubah dengan cepat serta berliku dan keluar masuk di antara pegunungan di sekitar kalian," menurut GetYourGuide.

Tonton 'Siapa Tahu Butuh! Ini Lokasi Tempat Berburu Alien di sini:

(Halaman selanjutnya: Gurun Atacama, Chili) (rns/rns)