Jumat, 30 Agu 2019 11:15 WIB

NASA Minta Ide Nama untuk Robot Penjelajah Mars

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi di Mars. Foto: NASA/JPL-Caltech Ilustrasi di Mars. Foto: NASA/JPL-Caltech
Jakarta - Robot penjelajah NASA yang baru dijadwalkan akan mendarat di Mars ada februari 2021. Namun masih ada yang kurang dari robot ini, yaitu nama. Kekurangan yang sederhana tapi sangat penting.

Untuk menciptakan animo publik dalam misi ini, NASA punya ide untuk mengajak para siswa sekolah memberi nama untuk robot ini lewat program bernama Name the Rover.




Seperti dikutip dari The Verge, Kamis (29/8/2019), program ini diperkenalkan badan antariksa nasional Amerika Serikat (AS) tersebut kepada seluruh siswa sekolah di AS.

Tentunya, program ini jadi kontes yang menarik, terutama bagi para pencinta sains dan luar angkasa. Siapa saja akan merasa terlibat karena diajak mengusulkan nama untuk robot tersebut, dengan menyertai alasan penamaan tersebut.

"Kalau kalian punya ide untuk nama robot ini, kunjungi halaman Rover Challenge, klik tombol 'Student and Teacher Signup'. Semua usulan nama yang masuk akan dinilai dari segi nama maupun alasannya," tulis NASA dalam pengumumannya.




Kontes ini memang hanya untuk siswa dan guru di AS. Tapi tentunya menarik untuk menantikan, akan diberi nama apa nantinya robot ini. Atau detikers punya ide?




Simak Video "Video NASA Detik-detik Merkurius Lintasi Matahari"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)